Skip to main content

REVIEW Laneige Moisture Trial Kit 4 Item

awalnya aku gak punya niatan untuk bikin review ini, Tapi setelah sebulan lebih pakai laneige moisture kit (sekarang udah abis) jadi kepingin bikin review karena benar-benar bagus banget di wajah. Dari laneige inilah aku sadar kenapa orang korea cakep-cakep 😁

source from google image

iya, ini bukan foto asli dari aku karena untuk produk yang masih full nya gak ada (karena emang gak niat bikin review). Nah yang ini yang foto asli punya aku



                        

                       


                  

dari pict terakhir keliatan banget kan kalo aku peliiit banget sampe  bersih gitu tempatnya, wkwk. Laneige moisture trial kit ini terdiri dari 4 item yaitu: (kiri ke kanan)
  1. Balancing Emulsion (25 ml) = moisturizing emulsion with purifying and hydro balancing care for soft and clear skin (for dry to normal skin types)
  2. Power Essence Skin Refiner (25 ml) = moisturizing skin refiner with purifying and softening effect for clear skin(for dry to normal skin types)
  3. Water Bank Essence (10 ml) = for all skin types
  4. Water Bank Gel Cream (10 ml) = for normal to combination skin types
Sesuai dengan namanya, keempat item tersebut berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Awalnya sih aku gak mudeng kenapa untuk melembabkan wajah aja butuh 4 item yang penggunaannya bersamaan. Tapi setelah searching sana sini ternyata memang 4 item moisturizer itu wajar (khilap dulu masih udik). Laneige ini aku pake pagi setelah mandi sama malem sebelum tidur (setelah cuci muka dulu pastinya), tapi khusus untuk water bank gel cream ini aku pake sehari sekali (pas malem doang) karena teksturnya yang padet berminyak gitu, jadi kalo misal siangnya aku juga pake itu wajah aku jadi mirip ladang minyak 😆

Urutan pemakaiannya dari nomer 2-1-3-4. Sebelum penggunaan, wajib kudu dan harus nyuci wajah dulu ya.... Item pertama yang harus diaplikasikan ke wajah adalah Power Essence skin refiner. Item ini teksturnya kayak air, jadi pas dipake langsung kerasa nyerap ke pori-pori wajah. Aku aplikasikan ke wajahnya pake jari tangan, soalnya kalo di kapas kan sayang ada yang nempel ke kapas nya wkwkw. Oh iya, essence ini sebutan orang korea untuk toner ya, jadi kalo ada yang bilang 'kok gak ada toner nya?' itu karena toner kalo di korea nyebutnya essence. Item kedua yang digunakan yaitu Balancing Emulsion. tekstur balancing emulsion ini agak padet dan berwarna putih. Item ketiga yaitu water bank essence. Tekstur dari water bank essence ini udah mulai berminyak, gak kayak sebelumnya yang masih tipe-tipe air. Jadi pakenya dikit aja soalnya bakal bikin wajah berminyak. Kemudian item yang terakhir yaitu Water Bank gel cream. Item yang ini paling padet dan berminyak dari yang lain, jadi aku saranin pake nya dikit puol apalagi buat yang wajahnya berminyak kayak aku. yang paling aku suka dari laneige adalah bahan-bahannya tidak berbau, kalaupun berbau enggak menyengat banget. Itu jadi salah satu indikasi aku untuk nentuin apakah suatu skincare bagus apa enggak. Catatan penting nih, setelah aku melakukan ritual 4 item tersebut, aku masih pake krim malam ya.... soalnya moisturize kit itu kan pada dasarnya untuk melembabkan wajah, sedangkan krim malam punyaku fungsinya untuk memutihkan, jadi beda proses kerja. begitu juga untuk krim siang, setelah aku pake 4 item ini aku numpuk lagi pake krim siang. yaah meskipun hasilnya wajah aku jadi kayak ladang minyak tapi puaaass banget sama hasilnya.

setelah sebulan lebih akhinya laneige moisture trial kit ku habis. mau repurchase lagi tapi kagak punya duit, pas punya duit eh malah tergoda sama skincare yang lain 😔. Intinya moisture kit dari laneige ini bagus banget. Hasilnya di wajah bikin mulus dan cerah, kalo dalam bahasa inggrisnya flawless banget. Banyak yang beranggapan kalo moisturizer itu cuma buat kulit kering, tapi khusus untuk laneige ini aku beri jaminan anggapan itu salah. justru dengan aku menggunakan moisture trial kit dari laneige wajah aku yang awalnya berminyak tak terkendali jadi lebih bersih (berminyak tapi terkontrol). Istilahnya kayak berminyak2nya artis korea, mereka kan wajahnya hampir semua berminyak ya, tapi baguuus, enggak kileng2 kayak kita, hahahha. Just for your information, aku caricari di gugel kalo produk moisturizer itu penting lho buat kita-kita yang gak pengen cepet tua. Iya, moisturizer kan fungsinya melembabkan, jadi bisa menahan munculnya kerutan-kerutan. Penting banget buat aku yang sudah kepala dua. Balik lagi ke laneige, produk ini sangat-sangat kerasa banget hasilnya. Bikin flawless, kenceng, cerah, pokoknya bagus banget dah. Gak salah dah kalo model ambassadornya Song Hye Kyo. Terakhir, aku beli produk ini dulu di blanja.com harganya kalo gak salah Rp 124.000. Cari aja jual paling murah, hahaha

Kesimpulannya:

1. Terbukti melembabkan, mencerahkan, mengencangkan kulit wajah untuk semua jenis kulit (terutama yang kulit kering tuh, pas banget)
2. Kemasan praktis yang gak bikin orang nyesel kalo mau nyoba-nyoba (iya gak nyesel, kan harganya murah jadi gak rugi-rugi amat kalo gak bagus) tapi tenang kok, produknya sudah dijamin terbukti berkhasiat
3. over all, belum ada kekurangan sama sekali terhadap produk ini. Semoga pas aku entar repurchase lagi manfaat yang dihasilkan masih sama

Sekian review dari aku tentang laneige Moisture trial kit, semoga jadi referensi kalian dalam membeli suatu produk skincare. Oh ya di postingan berikutnya aku bikin review tentang Iope Moistgen Skin Hydration. Fungsinya sih sama-sama buat melembabkan, tapi untuk hasilnya? Kalian bakal kaget deh. Kalo ada pertanyaan atau sharing-sharing silahkan isi di kolom komentar 😊

Fyi, selain Moisture trial kit, Laneige juga punya Water Bank Trial Kit. Manfaatnya hampir sama, tapi kenapa Laneige ngeluarin 2 varian? mau tau perbedaannya? cek disini.

Comments

  1. Apakah kira kira cocok dipakai untuk kulit yang berminyak dengan noda noda bekas jerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kalo untuk kulit berminyak dan noda bekas jerawat sih ada sendiri produknya, namanaya laneige white dew trial kit. Kebetulan ini lagi mesen jadi belum tau hasilnya kek gimana. Tapi untuk mositure trial kit ini aku jamin cocok kok buat wajah berminyak dan bekas noda. Soalnya aku juga berminyak dan noda bekas jerawatku banyak. Nanti pas pake produknya kalo dirasa takut gak cocok, mnding awalnya pake 2 produk dulu aja, yg emulsion sama refiner. soalnya yg essence sama gel cream bahannya lebih oily, jadi mungkin bikin berjerawat utk pemakaian awal
      Makasih ya udah komentar 😁

      Delete
  2. Yg trial kit ini bsa habis nyampe 1 bulan yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa... aku pake lebih dari 1 bulan malah, soalnya pake nya tipis-tipis banget

      Delete
  3. Kalo untuk pagi bisa di tambah pakai uv tint gitu gak sis?

    ReplyDelete
  4. Sis kalo malam udah pakai 4 item trial kit ini trus pake water sleeping mask lagi bisa?? Atau gimana sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurutku aku sih mending 4 trial kit itu dulu aja yang dipake. Soalnya trial kit itu aja kan udah 4 lapis. Selain untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan (takut purging), kan bisa menghemat juga. Jadi water sleeping mask nya dipake pas trial kit abis aja

      Delete
  5. Nah iya gmna sis ? Aku udah beli yg trial kitnya, tapi beli lagi yg water sleeping mask ama lip sleeping mask. Abis pake yg 4 item itu bisa pake lagi water sleeping mask ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending abisin aja dulu yg trial kit, karena di trial kit aja udah 4 lapis. Kalo untuk lip sleeping mask bisa dipake bersamaan, kan dipake nya di bibir 😂😂

      Delete
  6. Replies
    1. Coock kok, apalagi yg baru puber, itu kan pasti jerawat lagi banyak2 nya

      Delete
  7. Laneige moisture kit kan fungsinya untuk kulit kering,tapi aku baca tadi kulit kakak berminyak,bukannya kalo untuk kulit berminyak seharusnya pake yang Laneige hydro kit ya? Hehe apa manfaatny sama kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. laneige moisture kit itu bisa untuk semua jenis kulit kok kak, selama kulit kita masih standar, maksudnya kalo berminyak yang berminyak aja, bukan yang sampe jerawatan parah gitu. Dan kenapa kulit ku sudah berminyak tapi masih pake produk yg moisturized alias melembabkan? karena wajah berminyak dan wajah yang lembab itu dua hal yang berbeda. Wajah lembab itu berminyak tapi minyak nya minyak sehat, dan wajah keliatan fresh. Berbeda dengan wajah berminyak yang gak sehat, wajah keliatan kileng2 gitu. Sederhananya kalo wajah lembab tuh kayak wajah2 orang korea kak, mereka berminyak kan? tapi keliatan bagus minyaknya

      Delete
    2. Pake krim siang dan krim malam merk apa kak?

      Delete
    3. tunggu di review saya selanjutnya ya kak

      Delete
  8. Kaloo pakai moisture trial kitnyaa selingan dengan sleeping mask bisaa gakk kak kira"? Misalnya hari senin pakai moisture trial kit trs hari selasanya sleeping mask

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget kok, kalo udah pake moisture trial kit nya sih menurutku sunah aja ya kalo pake sleeping mask nya. Boleh pake boleh enggak

      Delete
  9. Kak ini hanya untuk yg udah umur 20 ke atas ya? Soalnya aku pengen pake karena mukaku bener² berminyak bgt dan ada bekas jerawat yg susah ilangnya trus tb² muncul jerawat padahal sering pake krim jerawat

    ReplyDelete
  10. Beli di olshop mana kak ini ? Ori atau ga ya ? Soalnya mau nyati produk ini jg :(

    ReplyDelete
  11. Ada yang pernah denger atau Nyoba Sabun Klinskin ? Baca dulu deh disini Review sabun klinskin untuk jerawat ....

    ReplyDelete
  12. coba Review serum nature ka, banyak yang cari terus lagi viral

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW THE ORDINARY LACTIC ACID 5%

Setelah hampir sebulan tidak buka ini blog akhirnya aku niatin nge-review skincare lain lagi. Skincare yang akan aku review kali ini asalnya bukan dari Korea, tapi dari UK. Awalnya gak niat beli sih, tapi pas beli IOPE di salah satu olshop, dia jual nih produk juga. Terus aku cari di gugel bagus apa enggak. Dan ternyata cukup sulit nyari review dari the ordinary ini, terutama yang bahasa Indonesia. Akhirnya aku nekat beli aja soalnya liat di website resmi nya keliatan menarik, hahaha. sumber: jepret sendiri Nah itu penampakan si the ordinary lactic acid. Pas aku liat di website nya, the ordinary itu merupakan anak perusahaan dari Deciem. Nah The Ordinary itu sendiri kayaknya lebih memangsa pasar low-end, meskipun harganya bener-bener enggak low bagiku 😢. Dan vuoalaa... produknya the ordinary ini banyak buanget buooo, belum lagi kalo produknya deciem, huwaoow... bisa kalap mata dah bagi cewek-cewek. Oke back to the review, the ordinary lactic acid ini kalo di website fungsi

REVIEW Rorec Sheet Mask / Rorec Natural Skin Care Mask [Update: Ternyata Berbahaya!!]

Haii, suatu keajaiban saya bisa membuat postingan dua kali dalam dua hari ya. Setelah kemarin saya membuat review mengenai Secret Key Starting Treatment Essence, sekarang saya akan me-review produk yang sepertinya dipelopori dari Korea, yaitu Sheet Mask. Tahu kan kalo sekarang ini masih happening banget yang namanya Sheet Mask. Tren kosmetik Korea yang mulai mewabah ke Indonesia membuat tren pemakaian sheet mask ini juga semakin terkenal di Indonesia. Salah satu hal yang membuat sheet mask cukup terkenal sepertinya karena penggunaannya yang sangat praktis dibandingkan masker-masker lain seperti masker bubuk atau masker alami dari putih telor. Tinggal buka dari kemasannya lalu tempelkan pada wajah, tunggu beberapa menit, angkat, bilas. Gampang banget kan? Gak heran kalau sheet mask ini sangat dicari oleh oleh semua kalangan, baik skincare addict  bahkan orang biasa sekalipun. Sheet Mask ini kalo saya lihat produk skincare yang cocok banget untuk orang yang mau perawatan tapi gak mau rib