Skip to main content

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera Pink 100 ml

Nah kebetulan sebelum nulis ini aku tadi mampir di mini market buat beli cleanser. ini cleanser pertama aku sejak 2 bulan lalu, karena setiap mau beli cleanser pasti ada aja kebutuhan yang lebih mendesak jadi gak sempet nyisihin uang buat beli cleanser. Berbeda dengan beauty blogger lain yang produk produk review nya mahal-mahal bermerk dengan kemasan full size, aku disini lebih mewakili para pelajar dan mahasiswa khusunya yang berbudget rendah tapi gak mau kalah dalam merawat kecantikan kulit wajah. Motto hidupku adalah tetap sehat, cantik, stylish, gaya, tapi modal se-efisien mungkin. Berbekal motto itu aku semaksimal mungkin tetap menggunakan produk-produk terkenal tapi dengan modal sekecil mungkin. Salah satu cara untuk mewujudkan motto tersebut adalah dengan membeli produk dengan kemasan mini. Jadi saudara-saudara, semua skincare yang aku pakai itu kemasannya yang trial kit atau sampel. Meskipun sampel atau trial kit, kualitas nya sama kok, bahkan dengan kemasan yang lebih ekonomis seperti itu selain bisa menghemat uang juga lebih gampang pula buat dibawa kemana-mana.

Oke kembali lagi ke review aku kali ini, jadi cleanser abadi yang saya pakai sebelumnya adalah Ovale. Oleh karena itu saat saya masuk ke mini market dan mencari cleanser, mataku cuma tertuju ke ovale. Ovale jadi cleanser favoritku sejak SMA. Sudah sekitar 7 tahun aku setia sama dia. Wajahku punya tipe yang berminyak dan berjerawat kecil pas SMA dulu, sudah gonta-ganti cleanser tapi nggak ada yang cocok. Akhirnya aku menemukan Ovale dan bahannya dia itu emang ampuh banget buat ngangkat kotoran, jadi nggak heran kalo jerawat-jerawatku langsung ilang. Untuk jenis Ovale nya sih aku gak terlalu memperhatikan ya, soalnya dari yang kemasan warna putih, kuning, sampai hijau wajahku nggak pernah ada masalah selama itu masih produk Ovale. Tetapi sayangnya nggak semua orang sama wajahnya kayak aku. Ada beberapa orang yang kalo pake Ovale wajahnya tambah kering dan bahkan ada yang kemerahan saking strong bahan yang ada di air cleanser nya itu. Jadi kembali lagi jika review yang aku berikan bersifat subjektif karena tipe kulit semua orang berbeda-beda, jangan langsung memakan mentah-mentah review yang aku buat.

Ovale Cleansing Gel Aloe Vera ini awalnya nggak sengaja aku beli. Saat mau ambil Ovale yang biasa (yang bahannya air) aku lihat harganya 23ribu, dan sempet mikir-mikir beli nggak ya beli nggak ya. Sambil galau mau beli apa enggak aku liat cleanser yang merk lain dengan harapan ada yang lebih murah tapi hasilnya sama kayak Ovale. Awalnya tertarik sama Garnier Water Cleanser karena sebelumnya pernah nyoba dan produknya bagus, 11:12 sama Ovale, tapi pas liat harga nyerah deh, 31ribu cyiin. Pandangan mata ku kemudian aku arahkan ke label harga, dimana aku nyari yang ada tulisannya promo, wkwkwk. Jatuhlah pandanganku ke Ovale Cleansing Gel Aloe Vera, karena pada saat itu harganya lagi promo jadi 10ribu doang, hahaha. Ada sedikit khawatir sih kalo gak cocok soalnya beda jenis dengan yang biasa aku pakai, tapi aku yakinkan dengan berfikir bahwa ini kan juga Ovale, jadi bahannya pasti sama. Nah ini dia penampakan si imut, mungil, murah tapi tidak murahan. Tataaa..... Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 100 ml


Sumber: Dok. pribadi

Seperti tampak didepan kemasan fungsi dari cleanser ini adlah membersihkan dan mencerahkan kulit wajah kita. Awalnya agak bingung pakainya gimana, kirain dituang ke kapas terus langsung digunakan buat bersihin wajah. Tapi ternyata di petunjuk penggunaan dijelaskan kalo gel nya diusap ke wajah dulu baru dibersihkan pakai kapas.

Sumber: Dok. pribadi
Bisa dilihat di gambar tersebut dari cara penggunaan sampai komposisi bahannya. Dari sisi bahannya sih nggak ada beda kok sama Ovale yang versi air (non-gel/lama). Oh iya perlu kalian ketahui kalo saat ini wajahku lagi parah banget karena kemarin habis pakai make up yang berat banget, dan jerawat kecil-kecil langsung muncul tanpa nunggu lama. Aku berharap banget sama Ovale ini semoga dia bisa menyembuhkan jerawatku ini, jangan melihat harga mu yang murah ya nak. Tunjukkan meskipun kamu murah kamu bisa memberikan hasil yang melebihi ekspektasiku.

Sumber: Dok. pribadi
Bisa dilihat dari gambar diatas kalo aku memang tipe yang sangat hemat sekali, hahaha. Selama masih bisa meng-cover wajah sama leher kenapa engga dikit aja pakainya, iya kan girls. Bentuknya kayak gel biasa ya, dan tolong itu jangan digosok-gosok terus yaa, ini bukan peeling gel wkwkwk. Setelah diusap ke bagian yang membutuhkan, tahap selanjutnya langsung dibersihkan pakai kapas. Hasilnyaa???

Sumber: Dok. pribadi
Tadaaaaa......
Memang ini yang namanya kecil-kecil cabe rawit. Meskipun harga murah tapi hasilnya gak kalah sama seniornya yang Ovale Cleanser biasa. Oh iya, bau dari Ovale Cleansing Gel ini sedikit berbeda dengan kakaknya. Jika si kakak berbau alkohol sekali, bahkan tergolong cukup menyengat, tapi adiknya ini bau alkohol nya lebih ringan. Sayangnya bau Aloe Vera nya agak tidak mengenakkan di hidung aku. Hasil di wajah setelah pakai Ovale Cleansing Gel ini bikin wajah sangat lembut, bersih, tapi tidak se-kesat seniornya. Yah bisa jadi ini karena bahannya itu sendiri gel, jadi gak bisa se-kesat cleanser yang bahannya air. Overall ini cleanser bagus banget dengan mengingat harganya yang cuma ceban. Apakah ini bagus untuk semua orang? Belum tentu, karena sekali lagi aku bilang tipe kulit orang kan beda-beda, bisa jadi di aku bagus di kakakku enggak. Sama sama berjerawat dan berminyak pun bukan suatu syarat bahwa cleanser ini cocok di wajah kalian. Intinya produk ini cocok di aku dan bakal aku repurchase, kalo bisa si aku ke minimarket sekarang buat beli lagi, mumpung harganya masih murah, hahaha

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW Laneige Moisture Trial Kit 4 Item

awalnya aku gak punya niatan untuk bikin review ini, Tapi setelah sebulan lebih pakai laneige moisture kit (sekarang udah abis) jadi kepingin bikin review karena benar-benar bagus banget di wajah. Dari laneige inilah aku sadar kenapa orang korea cakep-cakep 😁 source from google image iya, ini bukan foto asli dari aku karena untuk produk yang masih full nya gak ada (karena emang gak niat bikin review). Nah yang ini yang foto asli punya aku                                                                     dari pict terakhir keliatan banget kan kalo aku peliiit banget sampe  bersih gitu tempatnya, wkwk. Laneige moisture trial kit ini terdiri dari 4 item yaitu: (kiri ke kanan) Balancing Emulsion (25 ml) = moisturizing emulsion with purifying and hydro balancing care for soft and clear skin (for dry to normal skin types) Power Essence Skin Refiner (25 ml) = moisturizing skin refiner with purifying and softening effect for clear skin(for dry

REVIEW THE ORDINARY LACTIC ACID 5%

Setelah hampir sebulan tidak buka ini blog akhirnya aku niatin nge-review skincare lain lagi. Skincare yang akan aku review kali ini asalnya bukan dari Korea, tapi dari UK. Awalnya gak niat beli sih, tapi pas beli IOPE di salah satu olshop, dia jual nih produk juga. Terus aku cari di gugel bagus apa enggak. Dan ternyata cukup sulit nyari review dari the ordinary ini, terutama yang bahasa Indonesia. Akhirnya aku nekat beli aja soalnya liat di website resmi nya keliatan menarik, hahaha. sumber: jepret sendiri Nah itu penampakan si the ordinary lactic acid. Pas aku liat di website nya, the ordinary itu merupakan anak perusahaan dari Deciem. Nah The Ordinary itu sendiri kayaknya lebih memangsa pasar low-end, meskipun harganya bener-bener enggak low bagiku 😢. Dan vuoalaa... produknya the ordinary ini banyak buanget buooo, belum lagi kalo produknya deciem, huwaoow... bisa kalap mata dah bagi cewek-cewek. Oke back to the review, the ordinary lactic acid ini kalo di website fungsi

REVIEW Rorec Sheet Mask / Rorec Natural Skin Care Mask [Update: Ternyata Berbahaya!!]

Haii, suatu keajaiban saya bisa membuat postingan dua kali dalam dua hari ya. Setelah kemarin saya membuat review mengenai Secret Key Starting Treatment Essence, sekarang saya akan me-review produk yang sepertinya dipelopori dari Korea, yaitu Sheet Mask. Tahu kan kalo sekarang ini masih happening banget yang namanya Sheet Mask. Tren kosmetik Korea yang mulai mewabah ke Indonesia membuat tren pemakaian sheet mask ini juga semakin terkenal di Indonesia. Salah satu hal yang membuat sheet mask cukup terkenal sepertinya karena penggunaannya yang sangat praktis dibandingkan masker-masker lain seperti masker bubuk atau masker alami dari putih telor. Tinggal buka dari kemasannya lalu tempelkan pada wajah, tunggu beberapa menit, angkat, bilas. Gampang banget kan? Gak heran kalau sheet mask ini sangat dicari oleh oleh semua kalangan, baik skincare addict  bahkan orang biasa sekalipun. Sheet Mask ini kalo saya lihat produk skincare yang cocok banget untuk orang yang mau perawatan tapi gak mau rib