Skip to main content

REVIEW Rorec Sheet Mask / Rorec Natural Skin Care Mask [Update: Ternyata Berbahaya!!]

Haii, suatu keajaiban saya bisa membuat postingan dua kali dalam dua hari ya. Setelah kemarin saya membuat review mengenai Secret Key Starting Treatment Essence, sekarang saya akan me-review produk yang sepertinya dipelopori dari Korea, yaitu Sheet Mask. Tahu kan kalo sekarang ini masih happening banget yang namanya Sheet Mask. Tren kosmetik Korea yang mulai mewabah ke Indonesia membuat tren pemakaian sheet mask ini juga semakin terkenal di Indonesia. Salah satu hal yang membuat sheet mask cukup terkenal sepertinya karena penggunaannya yang sangat praktis dibandingkan masker-masker lain seperti masker bubuk atau masker alami dari putih telor. Tinggal buka dari kemasannya lalu tempelkan pada wajah, tunggu beberapa menit, angkat, bilas. Gampang banget kan? Gak heran kalau sheet mask ini sangat dicari oleh oleh semua kalangan, baik skincare addict bahkan orang biasa sekalipun. Sheet Mask ini kalo saya lihat produk skincare yang cocok banget untuk orang yang mau perawatan tapi gak mau ribet, contohnya saja untuk cowok-cowok. Saya pernah liat youtube nya si Alphiandi, kalo kpopers pasti tau ya akun nya dia. Di salah satu kontennya dia buka sesi QnA, dan ada yang tanya, "Bang, kok wajahnya putihan, suntik putih ya?" Dan jawabannya si alphi cukup mengagetkan, katanya dia cuma pake skincare yang dia beli dari Korea. Ada 2 yang dipake seinget saya, nature republic yang aloe vera sama nature republic yang sheet mask. Sheet mask nya ini dia pake sehari sekali. Tapi emang bener lho, dia putihan, gak kayak awal dia punya youtube, dekil item gitu hihi :v

Ngomong-ngomong tentang Sheet Mask, dulu si saya juga sudah pernah pake, dan sheet mask pertama saya tak lain dan tak bukan adalah Innisfree It's Real Squeeze Mask. Kayaknya itu tuh sudah kayak Sheet Mask semua umat ya, kalo sheet mask ya merk nya yang terkenal si Innisfree. Harganya cukup menguras kantong, 15ribu per biji. Dulu udah pernah pake 3 kali tapi entah kenapa gak cocok di wajah, tapi gak bikin berjerawat atau apa si, cuma kayak gak ada efek yang berarti gitu. Apa karena masih pake 3 doang? entahlah. Selain Innisfree, saua juga pernah pake yang Sheet Mask Animal, kalo gak salah itu dari SPL (yang logo nya lambang plus gitu). Ini sheet mask udah banyak banget yang jual, biasanya malah dijual di Seller yang juga jualan krim-krim tak terjamin hahaha, kayak krim racikan dokter, krim temulawak, atau apalah itu namanya. Harganya kalo sheet mask animal ini cukup murah, sekitar 4ribuan. Dan yang bikin saya suka itu bentuknya lucu lucu, ada panda, harimau, dan yang lain lupa saya. Tapi walaupun murah efek nya lumayan lho di wajah. Bikin bersih dan halus, padahal baru sekali pakai. Sayang nya dulu saya cuma beli 2, jadi gak bisa merasakan efek pemakaian lebih lama. Intinya dengan harga segitu, dan efek yang seperti itu, saya cukup puas dengan Sheet Mask Animal ini.

Setelah berbulan bulan lamanya saya gak berhubungan lagi dengan yang namanya sheet mask, suatu waktu teman saya mengajak saya untuk membeli sheet mask murah bernama Rorec. Saya pun kaget pas liat harganya, murceeee. Di shopee ada yang jual dengan harga termurah tuh 1.800. Tapi saya pilih yang agak mahalan dikit hehe. saya beli yang harga 2.500. Gilaa cuy, itu murah banget. Bayangin dengan uang 15.000, buat beli Innisfree cuma bisa dapet 1, tapi kalo beli Rorec bisa dapet 6 pcs. Kemudian gugling lah saya tentang si Rorec ini. Ternyata dia dari China, dan kayak Skincare spesialis KW produk-produk Korea. gak cuma produk nya, bahkan sampai kemasan-kemasannya dia bikin semirip aslinya. Ada yang mirip Laneige, ada Innisfree, dan lainnya. Kalo Rorec Sheet Mask ini kemasannya dia niru Sheet Mask nya The Faceshop (kalo gak salah ya). Oke namanya juga murah, jadi wajarlah ya kalo KW. Tapi setidaknya kan dia punya Brand sendiri, cuma kemasannya aja yang dibikin mirip. Jadi keinget Secret Key STE yang kemarin saya review. Dia punya brand sendiri, tapi kemasan yang mereka buat mirip dengan yang aslinya.

Rorec Natural Skincare Mask ini ada 6 varian (tapi yang tanaman edition ya, soalnya saya liat ada sheet mask rorec yang varian snail). 6 Varian tersebut antara lain:
1. Aloe Vera
Mencerahkan warna kulit, membuat lebih putih dan bercahaya
2. Cucumber
melembabkan kulit dan mengontrol kadar minyak di wajah
3. Olive
Melembabkan, mencerahkan, dan mengangkat kotoran di wajah
4. Honey
Melembabkan, mengencangkan, dan mencerahkan kulit
5. Blueberry
Mencegah penuaan dini, mencegah keriput, dan membuat kulit lebih kenyal
6. Pomegranate
Tinggi Oksidan, menghaluskan kulit, dan mencegah penuaan dini
(*keterangan ini diambil dari olshop dimana saya membeli sheet mask rorec)

Sekilas fungsi dari keenam varian Sheet Mask ini gak ada yang beda ya, sama semua. Initinya melembabkan, mencerahkan, dan mencegah penuaan dini. Maklum lah, karena harganya udah murah banget jadi mungkin gak niat-niat amat bikin deskripsi produknya. Saya beli pas gak beruntung soalnya variannya cuma cucumber, aloe vera sama honey. Tapi apalah arti varian banyak tapi kalo fungsinya aja sama semua, wkwk.
ini 6 varian dari Rorec Sheet Mask. Keren kan?



Nah tadi pagi ini baru aku pake, tapi aku lupa foto maskernya. Jadi aku fotoin cairan yang ada di dalam sheet mask nya aja ya. Ini pemakaian sheet mask yang kedua, setelah sebelumnya saya juga pake. Jadi kalo di deskripsi toko yang saya beli, untuk seminggu pertama itu dipake sehari sekali, untuk minggu selanjutnya boleh dipake 3 hari sekali. Pertama liat ini barang bener-bener mirip kayak sheet mask korea, dari kemasan luar ampe isi-isinya. Cairan kental nya pun mirip banget kayak Innisfree. Cuma bedanya keliatan banget setelah masker nya dipake. Masker nya agak kasar, dan yang mengganggu sih ukurannya gak tepat di wajah. mulut dimana, bolongannya dimana. Bener-bener mengganggu dah. Gak sesuai standar internasional. Tapi ya kembali lagi ke harganya ya, yang namanya murah mah pasti ada kekurangannya. Saya pake masker ini kurang lebih 20 menit. Jangan sampe lama-lama ya, karena penggunaan sheet mask yang terlalu lama malah bikin zat-zat yang harusnya diserap oleh wajah malah terserap kembali oleh masker nya. Oh ya, sebelum sheet mask nya dipakai, kita bersihin dulu wajah pake kapas, sehingga debu-debu yang nempel di wajah ilang. Setelah 20 menit, masker bisa di lepas dan bilas wajah hingga bersih. Ingat ya, setelah penggunaan sheet mask, cukup dibilas dengan air sampai bersih saja, jangan dicuci pake facial foam, karena akan membuat zat yang sudah diserap oleh wajah hilang oleh facial foam nya.

Bagaimana rasanya? hmm, ternyata enak juga lho sheet mask murmer ini. Saya merasa kulit wajah lebih halus dan jerawat jadi kalem. Pokoknya lumayan lah kalo buat sheet mask harga segitu. Ditambah lagi kalo mengingat sheet mask yang mahal sekaliber Innisfree pun efeknya juga biasa biasa aja. Jadi daripada beli yang mahal, ya mending beli  yang murah. Efeknya pun hampir sama, menghaluskan. Untung rorec ini murah, jadi kemarin bisa beli banyak. Ini lagi saya coba untuk ditelateni tiap hari sesuai deskripsi nya, mungkin saja kalo pemakaiannya teratur gak cuma bikin halus tapi juga bikin wajah cerah. Jadi kesimpulannya, Rorec Natural Skincare Mask ini bagus banget, selain ukurannya yang gak pas, secara keseluruhan sheet mask ini recommended banget kok. Jadi jangan ngecap dulu kalo yang murah itu murahan ya, apalagi kalo produk dari China. Pasti udah negative thinking dulu kan? Nah, Rorec Sheet Mask ini memberi persepsi beda kepada kita bahwa produk China gak semua jelek. Buktinya Rorec ini cukup bagus efeknya di wajah.

Update:
Sore hari tepat etelah saya mem post review ini, ternyata saya merasakan hal yang cukup mengerikan setelah menggunakan Rorec Sheet Mask ynag varian Cucumber ini. Padahal kemarin saat saya menggunakan varian Honey aman-aman saja, halus dan jerawat terasa kalem. Begitupun saat saya menggunakan varian Cucumber di pagi hari. Saya tidak merasakan panas atau gatal di wajah saya. Tetapi, selang sore hari setelah saya pulang kerja, saya merasakan wajah saya agak gatal, dan saat saya bercermin, muncul ruam-ruam merah di wajah saya. Saat itu saya masih cuek saja, karena mungkin itu efek kena polusi dan capek pulang kerja. Tapi balada datang saat saya membersihkan wajah dengan pembersih. Tiba-tiba saya merasakan panas dan gatal diseluruh wajah saya, dan benar saja, saat saya bercermin wajah saya terlihat semakin memerah dari biasanya. Kemudian saya cuci muka, merah-merah nya tetap  masih ada dan wajah saya sangat amat kering. Hal yang tidak biasa mengingat wajah saya sebenarnya berminyak. Setelah itu saya tidak berani menggunakan krim malam atau lainnya, saya hanya mendinginkan waja saya dengan es batu dan kemudian tidur berharap keesokan harinya wajah saya sembuh dan tidak merah lagi. Keesokan harinya wajah saya masih tetap merah dan yang bikin saya melongo adalah kadar minyak yang biasanya cukup banyak sampe kayak kilang minyak, ini cuma dikit doang, bahkan untuk wajah sekitar pipi masih sangat kering. Dan belum cukup pada kulit wajah, mata saya sebelah kiri benjol besar kayak orang habis nangis. Aneh banget emang. Paginya karena harus bekerja, saya cuma cuci muka doang denga facial foam (mana facial foam nya yang untuk wajah berminyak, kan jadi tambah kering). Habis itu gak pake krim apapun, cuma masih pake bedak dikit-dikit. Untungnya merah-merahnya sudah mulai hilang, cuma rasa gatalnya masih tetep ada sih. Apalagi kalo kena angin, waah gatel banget rasanya.

Ini adalah pengalaman pertama kali saya gak cocok sama suatu produk kosmetik/skincare. Padahal kulit saya termasuk kulit badak, jarang kena iritasi, alergi, atau sensitif terhadap keadaaan/produk tertentu. Saya juga gak tau apakah ruam-ruam di wajah saya ini dikarenakan Rorec Sheet Mask atau karena saya alergi makanan tertentu, tapi selama 23 tahun ini saya tidak pernah alergi pada makanan tertentu, jadi saya simpulkan kalo Rorec Sheet Mask inilah penyebabnya. Bukannya saya mau hate speech sama Rorec ya, cuma dari pengalaman saya ini sepertinya dia mengandung zat yang amat sangat berbahaya. Mungkin ada kandungan Merkuri yang terlalu tinggi (fyi, merkuri kalo kadarnya pas gakpapa kok). Jadi kesimpulannya: Jangan Coba-coba menggunakan Rorec Sheet Mask kalo gak mau kayak saya.

Comments

  1. Nice content Sista, cukup bermanfaat bagi yang sedang mencari review tentang sheet mask, kebetulan saya pecinta sheet mask. Btw, mercury tidak bisa ditolerir walau hanya dengan kadar sedikit Sista.. mercury itu benar2 zat berbahaya.. yg masih diijinkan tapi hanya dengan maksimal prosentase tertentu adalah hydroquinon 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. nice comment juga sista... aku juga baru tau ternyata mercury dan hidroquinon itu dua zat yg berbeda ya? aku kira sama

      Delete
  2. Sis bukannya kalau habis pake sheetmask itu di kunci pake mosturizer ya? Bukan di cuci.. dapet tips gitu sih di chanel.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, setauku setelah pake sheet mask dianjurkan ngga usah dibilas. Yang bener gmn ya sis?? Soalnya aku suka pake sheet mask. Baru2 ini coba pakai rorec, makanya lg baca2 reviewnya karna heran harga nya murah banget. Tapi alhamdulillah sejauh ini muka ku aman2 aja sis, udah 2x pakai dan karna essencenya banyak banget ku tuang lagi tu pas aku pakai maskernya trs aku kasih ke leher juga... so fsr efeknya cuma melembabkan aja sih menurutku. Rasany kulitku lembab dan halus. Udh gitu aja, ga keliatan cerah juga. Beda sama sheet mask nya p***s/g******r. Bener2 lgsg keliatan putih diwajah...

      Delete
    2. di beberapa beauty influencer yang aku lihat nyaranin nya dibilas kakak, karena takutnya essence tersebut justru menyerap zat2 baik pada wajah. just berbagi info ya, aku juga kurang tau sih mana yg bener. kalo ada yg punya info lagi bisa ditambahin

      Delete
    3. Waktu itu sy oake rorec dan ga di bilas, tp ga knp² tuh
      Fine² aja

      Delete
  3. Baru bgt beli pas googling, reviewnya begini, wadidaw jd galau ni eyke siss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran aku sih mending nyari yang lain aja kakak, meskipun mungkin nantinya tidak terlalu berdampak negatif, tapi masker ini gak terlalu ngaruh juga, serat tisu nya kasar juga. mending nambah uang daripada beli yang murah tapi gak berdampak positif kan?

      Delete
  4. Baru banget beli nih guys, duuuuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masih penasaran pake sekali aja kak gakpapa, buat memenuhi rasa penasaran hehe. tapi kalo gak mau nyoba2 mending nyari yang lebih aman aja deh. aku ada masker yang rekomen banget, dan gampang di beli karena dijual di minimarket terdekat. tunggu review nya ya

      Delete
  5. Kok aku cocok yaa wkwk
    Udah abis 5 pcs sheet mask
    Varian pomegranet,olive,snail,blueberry,honey
    Malah ketagihan pake terus karna di mukaku malah jadi baguss banget makanya kaget pas kiat review di bagian akhirnya
    Terus skrng malah jadi dag dig dug takut kenapa kenapa 😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jga pke bagus"aja..awalnya prtma pke emang panas perih gatel..tpi aku pke trs tiap hari malah jadi glowing mukaku..aku pke klo mu sholat Maghrib

      Delete
    2. Aku pas baca ini lagi pake sheet mask nya dong duh jd takut mana udh beli byk lagi

      Delete
  6. hmm mungkin kakak wajahnya gak sensitifan dengan produk2 skincare kalik ya? ya menurut aku balik lagi ke masing-masing orang sih, kalo berasa cocok ya dipake aja gakpapa. Tapi nih tapi, saran aku mending cari sheet mask yang lebih aman, soalnya kita kan gak tau efek jangka panjangnya juga

    ReplyDelete
  7. Aku rutin pake nih udah sebulan, yaa kalau lagi inget setiap hari pake kalau ga ya sesekali..
    So far sih gada masalah, mungkin ada zat yg ga cocok di kulit sista atau pas lagi sensitif kulit.

    Soalnya mertua juga mukanya badak dalam artian ga pernah alergi dipakein apapun pas pake sheetmask ini merah n bengkak, ternyata pas dibawa ke dokter karna kondisi cuaca n debu yg bikin kaya gitu bukan sheet masknya,cuma tetap ga boleh pake apa2 dlu karna lagi sensitif kulit cuma boleh pake bedak baby.

    China memang hobi banget jiplak barang, liat di google sih bioaqua,rorec, udah ada ada sertifikat FDA pabriknya,jadi termasuk terpercaya juga (cek alibaba.com)
    Tapiii kalau sista merasa ada yg janggal pas pake sheet mask itu ya lebih bagus di stop😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps, bener banget kak. daripada kenapa kenapa meskipun bukan karena sheet mask nya mending berhenti digunakan

      Delete
  8. Kak bukan nya masker sheet disarankan dipake malam hari ya?karna lengket kan tuh dan setau aq biarpun udah dibilas klo aktifitas pagi kita juga ber-make up kan, bisa jadi efeknya karna penggabungan setelah pakai masker dgn makeup.

    Soalnya aq coba so far so good. Cuma baca review ini qo jd worried, aplg ada kata2 "sepertinya mengandung zat yg amat sangat berbahaya" agak ambigu sih. Padahal kn baru dugaan aja dgn tidak adanya uji klinis.

    Soalnya bisa jadi juga kn di maskernya ada kandungan apa yg memang baiknya tidak gunakan pagi hari atau ga bisa di gabung dgn kosmetik dgn kandungan tertentu. Bukan berarti ada zat berbahaya di maskernya, mungkin Aja penggunaan nya juga kurang tepat.



    ReplyDelete
    Replies
    1. for your information ya kak, aku pakenya bukan ditumpuk setelah pake make up gitu ya. tapi aku pake setelah cuci muka saat wajah ku bersih dari segala kotoran, jadi berharapnya zat-zat di sheet mask bisa terserap sempurna ke wajah. Untuk pemakaian malam atau siang sih tergantung mood aku ya, kadang aku pake pagi, siang, sama malem. Kalo kata-kata ku yg seakan menyudutkan produk ini aku minta maaf ya, bukan maksud seperti itu kok. Aku hanya menyampaikan pendapat ku saja selama memakai produk ini

      Delete
  9. Bukanya kalo abis pake masker jangan di cuci ya? Kalo pake sheetmask bukanya lebih baik di malam hari?

    Just sharing aja, kulit aku juga sensitif parah tapi aku pake ini lebih dari 3x alhamdulillah ga ada masalah. Mungkin saat itu kulit kakak lagi sensitif atau cara penggunanya salah. Tapi balik lagi sih tergantung kulit masing2 pengguna, kalo misalkan emg tidak cocok lebih baik segera berhenti.

    Cuma saran aja, sepertinya kok ga pantas ya kalo langsung bilang "sepertinya dia mengandung zat yang amat sangat berbahaya. Mungkin ada kandungan Merkuri yang terlalu tinggi" padahal itu baru dugaan dan blm tentu penyebab masalah di kulit kakak itu gara2 masker.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ini aku sih setiap pake sheet mask selalu tak bersihin lagi dengan air bersih. Karena pernah tuh pake sheet mask gak tak bersihin malah keesokan harinya banyak jerawat muncul. Fyi, aku udah pake berbagai metode dalam memakai sheet mask. Dari yang dipake sebelum tidur sampe bangun, dipake terus gak dicuci, dipake terus dilepas setelah 15 menit, dipake terus dilepas seleah 1 jam. Hampir semua udah pernah tak coba tapi yang paling bagus ya cara pakai nya setelah didiamkan sekitar 15 menit langsung aku bilas lagi.

      Iya sih kak, kemungkinan ini karena wajahku yg gak cocok sama rorec ini. Padahal aku udah pernah pake garnier, natrep, innisfree, etude, holika, 7days, dll cocok2 aja. Oh iya, kalo kata-kata ku kurang berkenan mohon maaf ya, mungkin karena saking parahnya kemarin pas wajahku merah2 aku jadi berlebihan kata-katanya

      Delete
  10. haduh, baru siap pake maskernya..
    oya apakah boleh setelah pake masker mask kita pake cream malam??
    jawabannya dong kakak kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sheet mask ini aku pake malem hari biasanya setelah pake sheet mask aku bilas lagi pake air sampe bersih baru aku pakein krim malem kak. Kalo engga sih biasanya sheet mask ini aku pake sebelum tidur sampe bangun pagi. tergantung tiap2 orang sih kak mau pake cara yg seperti apa

      Delete
  11. Kulit aku sensitif bgt jg sis tp pakai masker rorec alhamdulillah malah kulit jd lembut bgt ,halus,glowing,ga bikin jerawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ya sis... ikut seneng yang cocok. mungkin emang beda orang beda reaksi di muka

      Delete
  12. Kalau aku sendiri emng dulu pernah pakai ini. Tp varian lain yg cucumber. Dan itu tidak cocok bagi kulit ku (berhubung wajah ku juga berjerawat) smpai saat itu aku ganti2 masker alami seperti beras susu kunyit green tea dll. Tetapi malah jerawat ilang nnti muncul lg. Akhirnya ku balik lagi ke rorec mask ini tp aku pakai yg aloe vera. Dan alhamdulillah aku cocok. Bekas jerawat rada hilang. Ya terkadang jerawat muncul satu dua lg. Tp hasilnya lumayan memuaskan yg penting rajin dan rutin setiap hari. Kalau ku sndiri sedikit sharing aja ya aku pakai masker nya setiap senin pake essence (yg airnya itu) dan plus topeng/sheet masknya setelah 15-20 menit aku buang dan aku makai di malam hari tanpa dibilas smpai pagi dan untuk selasa sma rabu air essence yg kmrin ku pakai lg. Nnti pas kamis buka rorec mask yg baru lg setelah itu jumat sampai minggu pakai air essencenya aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah thankyou sist ngasih tutorial pemakaian sama kita2, bermanfaat banget bagi reader2 disini yang mungkin masih bingung mau gimana make sheetmask nya

      Delete
  13. Saya sempet coba rorec, bioaqua dan beberapa sheetmask korea juga.

    Setelah pakai sheetmask korea atau naruko yg dr taiwan (favorit saya) langsung ngefek lembap dan cerah gitu. Padahal klaimnya hanya hydrating atau moisturizing. Jerawat juga cepet kempes atau kering.

    Beda banget saat pakai rorec, hanya lembab aja dan adem. Karena tulisannya bahasa china jadi gatau komposisinya apa. Curiganya isinya banyaknya air atau alkohol, makanya bikin adem dan efeknya hanya lembab aja. Jadi saya berenti pakai rorec karena ga ada efek signifikan. Mending beli yg agak mahal beberapa ribu dikit tapi efeknya bagus ke kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo sista malah gak ada efek sama sekali ya, setidaknya masih mending daripada menimbulkan efek yang tidak baik di wajah. Ya bener juga sist, daripada beli banyak dan murah tapi gak ada efeknya mending beli yang agak mahalan dikit tapi berkhasiat

      Delete
  14. Sama banget ka aku juga muncul ruam" merah padahal sebelumnya kulit aku ga kenapa" sedih banget dan takut dan kulitku ini tetmaduk cocokan kalo pake skincare baru tapi ino entah apa yang salah mukaku jadi gini pas sore harinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya ada yang sama juga kayak aku... sampe sedih dikira aku membuat-buat :(

      Delete
  15. aku juga pake sista... kulit aku badak banget emang,aku udah coba segala sheet mask,karena aku juga jualan di kantor. jadi sebelum aku jual aku coba dulu dan alhamdulilah so far gak ada alergi atau apa2. aku malah jadi ketagihan pake rorec sih. cuman aku emang gak pernah make up,aku cuma pake shooting gel aloe snailnya cathy doll sama pelembab fair and lovely. tapi kata temenku kulitku jadi makin cantik.

    tapi emang kalo udah terjadi alergi sih lebih baik di stop. thank you reviewnya sis... :)

    ReplyDelete
  16. Sejauh ini aku coba cocok-cocok ajah sih, cuma kan setiap muka orang beda-beda.. kalau gak cocok lebih baik di hentikan, kalau cocok dan ngerasa bermanfaat ya di lanjutkan. Gitu ajah sih

    ReplyDelete
  17. Aku kira cuman kulitku aja yg oversensitive sama masker ini ternyata ada yg sama. Sehabis make masker ini kulitku langsung gatel dan muncul ruam2 merah juga dicuci berapakalipun gatelnya gak ilang dan sedihnya merahnya tahan sampe beberapa hari jadinya gabisa makeup :( Pertama kali nyoba produk murce langsung begini tuh bikin jadi trauma hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak ngatasinnya gimana ya kak soalnya aku juga sama kayak kakak dan parahnya muka aku bengkak kak:(

      Delete
  18. review nya oke sih.. cm blogny kebanyaken iklan.. sedih bgt mah baca disuruh klik mulu. kurangjn dong plis say

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sorry kaka, dulu kan nyoba2 aku pasang iklan di blog aku, eh ternyata agak ngribetin juga. Mau hapus blm tau caranya hihi

      Delete
  19. Haduh, aku baru pertama kali coba nih jadi takut kli ga cocok jugaa :(.. btw terimakasih banyk yaa infonyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee kaka sama2. Ikut seneng juga kalo bisa membantu

      Delete
  20. Hallo kak aku baru beli Sheet mask rorec nya dan salah nya aku juga beli dulu baru baca wkwkw, jadi sekarang aku ragu buat pake nya kasih masukan Donk pake ayu jangan apalagi kan sekarang lagi banyak banyak nya info virus Corona
    Kasih aku masukan Donk 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, sama dong berarti
      jangankan skincare, kemarin aja aku beli peralatan dapur dari cina terus aku inget aku batalin wkwkwk

      Delete
  21. Halo sis, mau curhat dikit setelah pemakaian sheet mask rorec ini, awalnya beli ini karena temen yang jual, karena basic nya saya ga ribet sama urusan skincare, nyobain skincare atau make up ini itu ga ada masalah, kulit saya itu bukan jenis yang sensitif atau alergi,jerawat paling timbul cuma 1 atau 2 itupun kalo mau mens.

    Akhirnya 3 bulan yang lalu saya borong deh tu rorec karena teman saya yang jual dan harga nya juga murah jadi beli aja banyak, awalnya ga menaruh harapan sama ni masker karena harga nya murah dan juga ga curiga sama sekali. Awalnya pake 2 kali masih ga apa apa dan setelah itu muncul jerawat kecil2 di dagu dan saya ga ngeh sama sekali kalau ini tanda tanda dari rusaknya kulit wajah saya, dan yang ke 3x nya masih saya pake, dan yang ngeh sama jerawat saya malah adek saya dia kaget liat jerawat2 di pipi saya, dan bener pas saya cek ternyata banyak banget jerawat nya kecil2 gerombolan, dan 1 bulan setelahnya muka saya makin parah dan jerawat nya makin banyak, mungkin ratusan biji ada kecil2 tu jerawat, dan saya jadi takut banget mau pakai skincare2 yg lain, merinding banget liat wajah saya sendiri dan apalagi kalo di sentuh kasar kayak batu kerikil. Dan sekarang setelah 3 bulan jerawat saya makin parah, jerawat yg awalnya kecil sebagian berubah jadi jerawat batu, dan di bagian hidung saya kulit nya mengelupas terus menerus, pedih,perih, gatal��������

    Saya ada fotoin step step kulit saya yg mulai rusak, dan sebelum kulit saya pakai rorec ini.

    Teman teman ada yg ngalamin hal seperti saya? Please yg ada saran atau yang pernah jerawatan, bagi2 dong tips nya, boleh hubungi saya di Instagram yaa, ini id saya @ramadhanniiiiii

    Thank you❣️

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak... kayaknya jenis kulit kita hampir sama ya kak soalnya jenis kulitku juga gitu, gak terlalu rewel, dan kalo ada jerawat paling seminggu udah ilang. Aku juga pas kena efek dari penggunaan rorec ini gak sekali pake langsung burnout, tapi setelah 2 kali pake baru keliatan banget wajahku kemerahannya. Aku saranin sih selama masa penyembuhan itu kakak jangan pake krim yang berat - berat, coba pake toner yg ringan kayak some by mi miracle toner. Dipake tipis tipis aja dulu kak

      Delete
  22. Ayo Raih Kesempatan Mendapatkan Uang Puluhan Juta Rupiah... Bandar Sabung Ayam Online Terbesar dan Terpercaya di indonesia, Kunjungi Website Kami Di Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda.
    Hubungi kami di WA: +62-812-2222-995 & Telegram : @bolavitacc

    ReplyDelete
  23. OMG. Iklannya nutupin banget.. Agak terganggu sih kak bagi saya yg buka versi mobile.. Hmm..

    ReplyDelete
  24. aku tiap malm udah hampir 1minggu lebih pakai rorec mask yg pomgrd,honey,sama yg yougurt,awalnya seneng banget bikin kulit aku jdi putih lembab pokk ny seneng banget dah,trus entah kenapa udah pke 1mnggu lebih muncul ruam" merah,pdahal muka aku sebelumnya mulus banget,sedih banget kak :(, mungkin ga cocok aja ya

    ReplyDelete
  25. Kakak ngatasin efeknya gimana kak? Soalnya aku sama kayak kakak muka aku bengkak gatal2 kemerahan kusam gitu... please kak jawab

    ReplyDelete
  26. Aku baru aja beli dan mau pake malem ini tapi karna baca ginian jadi dag dig dug :")
    Gmn y kak udh terlanjur beli masa g dipake, mana belinya banyak bgt lagi:")
    Aduh jadi sedih sendiri sis:")

    ReplyDelete
    Replies
    1. saranku kalo kakak masih penasaran mending dipake aja sekali dulu... tapi jangan terlalu rutin dipake nya. Takutnya kalo kulitnya kakak nanti sensitif
      Misal dipake sekali gakpapa coba dipake seminggu dua kali dulu, jangan tiap hari ya kak
      Sayang juga kalo udah beli banyak gitu :")

      Delete
  27. Ya Allah aku termasuk beruntung sih dari komen yang aku liat, ini pertama kali aku pake barusan banget selesai langsung aku bilas pake air doang, aku awalnya coba aja karna tergiur harga dan pada bilang ori :( alhasil aku beli 3 karna penasaran hari ini aku coba yg aloe pas ku pake dingin karna dari kulkas yaa trus pas berapa menit agak panas gitu, panasnya kaya sesek gitu wajah aku gak napas rasanya, abis baca komentar aku takut. Doain aku ya ka, semoga gak apa-apa nih aamiin. Makasih banyak buat semuanya yang udah mau berbagi cerita aku jadi bisa belajar banyak untuk hati-hati dan TIDAK TERGIUR HARGA MURAH. ALANGKAH LEBIH BAIK UANGNYA DITABUNG BUAT BELI MASKER YANG MAHAL DAN TERJAMIN DEH. SEMANGAT KALIAN PEJUANG MUKA MULUS SEMOGA CEPET BERSIH DAN DAPET PRODUK YANG PAS UNTUK WAJAH KALIAN!!!(。•̀ᴗ-)✧ POKOKNYA KALO KALIAN MERASA KURANG PERCAYA SAMA PENDAPAT DISINI, INTINYA HARUS HATI-HATI YA!! STAY SAFE GUYS KALO KELUAR PAKE MASKER YAH OKE(✯ᴗ✯)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aw thankyouu komen nya cantik. Bener banget, semua kembali lagi ke pribadi masing2, kalo masih mau nyoba sih gakpapa, tapi kalo mau aman sih mending beli masker yg agak mahalan dikit yg penting ori

      Delete
  28. hmm ,aku baru aja beli tp setelah baca ini. Gimana ya jd agak ragu, setelah baca review2 semuanya ... Cuma ya aku penasaran, gimana ya? Aku beli varian yg yogurt sih, mereknya HCHANA setelah aku googling ternyata 11 12 sm rorec. Aku butuh saran, mending dipake atau gausah ya?:( Sedih bgt uangkuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending gak usah kak kalo masih sayang muka. Uang masih bisa dicari, tapi kalo cari muka kan susah. mending cari muka ke bos atau ke guru kakak wkwkw

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW Laneige Moisture Trial Kit 4 Item

awalnya aku gak punya niatan untuk bikin review ini, Tapi setelah sebulan lebih pakai laneige moisture kit (sekarang udah abis) jadi kepingin bikin review karena benar-benar bagus banget di wajah. Dari laneige inilah aku sadar kenapa orang korea cakep-cakep 😁 source from google image iya, ini bukan foto asli dari aku karena untuk produk yang masih full nya gak ada (karena emang gak niat bikin review). Nah yang ini yang foto asli punya aku                                                                     dari pict terakhir keliatan banget kan kalo aku peliiit banget sampe  bersih gitu tempatnya, wkwk. Laneige moisture trial kit ini terdiri dari 4 item yaitu: (kiri ke kanan) Balancing Emulsion (25 ml) = moisturizing emulsion with purifying and hydro balancing care for soft and clear skin (for dry to normal skin types) Power Essence Skin Refiner (25 ml) = moisturizing skin refiner with purifying and softening effect for clear skin(for dry

REVIEW THE ORDINARY LACTIC ACID 5%

Setelah hampir sebulan tidak buka ini blog akhirnya aku niatin nge-review skincare lain lagi. Skincare yang akan aku review kali ini asalnya bukan dari Korea, tapi dari UK. Awalnya gak niat beli sih, tapi pas beli IOPE di salah satu olshop, dia jual nih produk juga. Terus aku cari di gugel bagus apa enggak. Dan ternyata cukup sulit nyari review dari the ordinary ini, terutama yang bahasa Indonesia. Akhirnya aku nekat beli aja soalnya liat di website resmi nya keliatan menarik, hahaha. sumber: jepret sendiri Nah itu penampakan si the ordinary lactic acid. Pas aku liat di website nya, the ordinary itu merupakan anak perusahaan dari Deciem. Nah The Ordinary itu sendiri kayaknya lebih memangsa pasar low-end, meskipun harganya bener-bener enggak low bagiku 😢. Dan vuoalaa... produknya the ordinary ini banyak buanget buooo, belum lagi kalo produknya deciem, huwaoow... bisa kalap mata dah bagi cewek-cewek. Oke back to the review, the ordinary lactic acid ini kalo di website fungsi