Skip to main content

Review Laneige Water Bank Trial Kit 4 Items

Sepertinya produk ini udah item wajib yang harus dicoba kalo mau pake skincare Korea, terutama Laneige. Yaps, Laneige Water Bank Trial Kit ini udah kayak ikon nya Laneige itu sendiri. Dimana ada kata Laneige, hal yang muncul pertama kali pasti Water Bank ini. Gak afdhol namanya kalo udah pernah pake Laneige tapi belum nyoba Water Bank nya. 

Dulu semasa jaman jahiliyah (re: online shop gak sebanyak ini, dan produk Laneige hanya tersedia di Official Store), pertama kali aku beli Laneige ya Water Bank nya ini. Kenapa pilihannya ke Waterbank nya? jawabannya karena Water Bank Laneige ini katanya bisa untuk semua jenis kulit dan memberi manfaat yang banyak, kayak menghaluskan wajah dan lain sebagainya. Istilah singkatnya produk ini kek produk umum, dengan manfaat umum, dan dapat digunakan oleh banyak kalangan umum, baik yang kulit wajahnya berminyak maupun kering. Singkat cerita aku beli deh Water Bank Essence. Dan you know what? karena pada saat itu masih jaman jahiliyah, belum ada yang namanya water bank yang ukuran trial, dan olshop nya juga belum sebanyak sekarang. Dulu aku beli Water Bank Essence yang ukuran besar di Sephora, harganya Rp 550.000. Kebayang gk tuh kalo sekarang buat beli yang trial kit nya. Udah dapet yang jenis nya lebih banyak, harganya pun lebih murah.

 Yang ini nih yang dulu aku beli.


source: google images

Kebayang gak tuh, dulu masih sekolah, uang masih minta orangtua, tapi sempet-sempetnya beli barang kek gini. Sedih bat gua :(

Nah sekarang kembali ke jaman yang lebih enak, udah banyak olshop2 bermunculan dengan menjual produk yang sama dan saling perang harga, muncullah Laneige Water Bank Trial Kit. Namanya juga trial kit, pasti kecil dong. Tapi bener deh, mending beli yang trial kit nya daripada yang Big Size. Water Bank Essence ku yang dulu aja habisnya baru 6 bulanan gitu. Karena terlalu lama abisnya, akhinya malah bikin males sendiri pakenya. Mending pake yang trial kit, lebih cepet abis (sekitar 1 bulanan) dan kalo misal ternyata gak cocok kita bisa beli lagi yang lain. I mean, uang kita gak terlalu mubazir2 amat cause kita cuma beli yang ukuran kecil, lebih murah harganya.

Nah sekarang kita mulai yak review nya. Awalnya sih sebenarnya agak ragu buat beli water bank trial kit ini. Kenapa? karena dulu pas pake water bank essence gak terlalu ngaruh di wajah aku. Ya alus sih, tapi ya sekedar alus doang, gak putih atau bekas jerawat ilang. Tapi karena dasarnya aku orangnya bandel, aku terlalu optimis jadi orang, aku berpikiran "mungkin kalo pake nya yang sepaket lebih manjur manfaatnya" hahaha :D

Eng ing eng, akhirnya beli deh Laneige Water Bank Trial Kit nya.




Sesuai dengan bungkusnya, Water Bank Trial kit ini terdiri dari 4 item, yaitu:
  1. Water Bank Essence
  2. Water Bank Moisture Cream
  3. Water Bank Gel Cream
  4. dan Water Bank Eye Gel
Pertama kali liat ini produk agak kaget juga sih, kok mirip banget ya sama Laneige Moisture Trial Kit yang udah pernah aku bikin reviewnya disini. Mana ada Moisture Cream nya lagi. Terus apa bedanya mereka? Jangan-jangan mereka kembar siam. Nah bodohnya diriku itu kenapa gak googling duluan yak pas mau beli ini. Apa bedanya water bank sama moisture trial kit. Toh secara item mereka hampir sama, ada eye gel, moisture cream. Pokoknya tak ada bedalah. Apa mungkin ini taktik Laneige untuk memperbanyak produknya, padahal aslinya mah itu itu aja, cuma di saling combine aja. Oke, perbedaan mereka akan aku jelaskan nanti setelah ini yak.


Water Bank Essence
Source: Dok. Pribadi
 
Water Bank Gel Cream
Source: Dok. Pribadi

Water Bank Eye Gel
Source: Dok. Pribadi

Water Bank Moisture Cream
Source: Dok. Pribadi
Nah itu Penampakan tiap itemnya yak. Ada Water bank Essence, Gel Cream, Eye Gel, sama Moisture Cream. Untuk cara pemakaiannya biasanya aku pake tiap abis cuci muka (re: abis mandi). Urutan pemakaiannya sendiri sebagai berikut:
  1. Water Bank Essence (ini wajib banget ya sebagai base)
  2. Water Bank Moisture Cream
  3. Water Bank Gel Cream
  4. Water Bank Eye Gel
Sebenarnya urutan pemakaian kalo menurut aku sendiri sih tergantung kalian. Kalo aku yang penting yang essence yang pertama kali dipake, secara dia essence ya, jadi kayak semacam basic gitu. Kalo setelahnya sih kadang aku pake moisture, kadang aku langsung pake yang gel cream. Seiring berjalannya waktu aku sering memodif sendiri sih aturan pemakaiannya. Soalnya biasanya aku gak cocok sama item tertentu (aku ngapalinnya sih dari tekstur itemnya. Kalo terlalu berminyak biasanya wajahku langsung purging). Misalnya nih kayak yang Moisture Cream, jarang aku pake tuh, biasanya langsung aja ke Gel Cream. Begitupun dengan yang Eye Gel. Aku juga jarang make nya. Karena tiap pake Eye Gel mataku jadi pedes gitu dan langsung ada bintil2 kecil (semacam purging juga).

Selama pake water bank ini aku ngrasa sih wajahnya emang alus ya, enak, lembab. Tapi jadi kebiasaan. Jadi pernah nih lupa malemnya gak pake, dan langsung tidur gitu aja, keesokaannya wajahku jadi banyaaaak banget jerawat-jerawat kecil muncul. Kalo untuk perbedaannya sendiri dengan yang Moisture Trial kit, selama pake ini aku menyimpulkan bahwa mereka adalah Kembar Siam. Jadi mereka terlahir sama, tapi dengan nama dan wujud yang berbeda (wujud hampir sama juga ding). Tapi kalo disuruh milih antara moisture atau water bank, aku lebih milih water bank sih, karena lebih melembabkan aja dibanding yang moisture. 

Jadi kesimpulannya, Laneige water bank trial kit ini berfungsi untuk melembabkan wajah. Dan bagi saya sendiri, dari keempat item yang terdapat didalamnya, hanya 2 item yang berfungsi sekali (bersifat subjektif), yaitu Water Bank Essence dan Water Bank Gel Cream. Repurchase? i think NO, for this time, cause i still want to searching the BEST Skincare for my Face. Bagus sih, tapi belum bagus banget, atau mungkin belum cocok banget di aku. Jadi aku masih mau nyari-nyari yang lain dulu sampe nemuin yang paling tepat dan aku umumkan hahaha (kek nyari pasangan aja). Thanks for reading, dan jika ada uneg-uneg atau pertanyaan atau saran atau komentar atau sekedar kenalan boleh kok tinggalin komennya hihihi :D :D

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW Laneige Moisture Trial Kit 4 Item

awalnya aku gak punya niatan untuk bikin review ini, Tapi setelah sebulan lebih pakai laneige moisture kit (sekarang udah abis) jadi kepingin bikin review karena benar-benar bagus banget di wajah. Dari laneige inilah aku sadar kenapa orang korea cakep-cakep 😁 source from google image iya, ini bukan foto asli dari aku karena untuk produk yang masih full nya gak ada (karena emang gak niat bikin review). Nah yang ini yang foto asli punya aku                                                                     dari pict terakhir keliatan banget kan kalo aku peliiit banget sampe  bersih gitu tempatnya, wkwk. Laneige moisture trial kit ini terdiri dari 4 item yaitu: (kiri ke kanan) Balancing Emulsion (25 ml) = moisturizing emulsion with purifying and hydro balancing care for soft and clear skin (for dry to normal skin types) Power Essence Skin Refiner (25 ml) = moisturizing skin refiner with purifying and softening effect for clear skin(for dry

REVIEW THE ORDINARY LACTIC ACID 5%

Setelah hampir sebulan tidak buka ini blog akhirnya aku niatin nge-review skincare lain lagi. Skincare yang akan aku review kali ini asalnya bukan dari Korea, tapi dari UK. Awalnya gak niat beli sih, tapi pas beli IOPE di salah satu olshop, dia jual nih produk juga. Terus aku cari di gugel bagus apa enggak. Dan ternyata cukup sulit nyari review dari the ordinary ini, terutama yang bahasa Indonesia. Akhirnya aku nekat beli aja soalnya liat di website resmi nya keliatan menarik, hahaha. sumber: jepret sendiri Nah itu penampakan si the ordinary lactic acid. Pas aku liat di website nya, the ordinary itu merupakan anak perusahaan dari Deciem. Nah The Ordinary itu sendiri kayaknya lebih memangsa pasar low-end, meskipun harganya bener-bener enggak low bagiku 😢. Dan vuoalaa... produknya the ordinary ini banyak buanget buooo, belum lagi kalo produknya deciem, huwaoow... bisa kalap mata dah bagi cewek-cewek. Oke back to the review, the ordinary lactic acid ini kalo di website fungsi

REVIEW Rorec Sheet Mask / Rorec Natural Skin Care Mask [Update: Ternyata Berbahaya!!]

Haii, suatu keajaiban saya bisa membuat postingan dua kali dalam dua hari ya. Setelah kemarin saya membuat review mengenai Secret Key Starting Treatment Essence, sekarang saya akan me-review produk yang sepertinya dipelopori dari Korea, yaitu Sheet Mask. Tahu kan kalo sekarang ini masih happening banget yang namanya Sheet Mask. Tren kosmetik Korea yang mulai mewabah ke Indonesia membuat tren pemakaian sheet mask ini juga semakin terkenal di Indonesia. Salah satu hal yang membuat sheet mask cukup terkenal sepertinya karena penggunaannya yang sangat praktis dibandingkan masker-masker lain seperti masker bubuk atau masker alami dari putih telor. Tinggal buka dari kemasannya lalu tempelkan pada wajah, tunggu beberapa menit, angkat, bilas. Gampang banget kan? Gak heran kalau sheet mask ini sangat dicari oleh oleh semua kalangan, baik skincare addict  bahkan orang biasa sekalipun. Sheet Mask ini kalo saya lihat produk skincare yang cocok banget untuk orang yang mau perawatan tapi gak mau rib