Skip to main content

[REVIEW] SECRET KEY STARTING TREATMENT ESSENCE (150ML)

Haiiiii, Assalamualaikum...
Finally, setelah hampir satu tahun lamanya gak bikin postingan baru, dengan syemangat yang hqq saya kembali membuat review skincare. Alright, langsung aja ya. Skincare yang mau saya review ini sebenarnya udah lamaaaa banget aku pake, dan foto-foto yang aku ambil pun foto-foto pas awal pertama kali beli. Padahal sekarang barangnya udah tinggal dikit,  hehehe. Secret Key Starting Treatment Essence ini udah pemakaian yang kedua saya, setelah sebelumnya saya pernah pake di sekitar tahun 2015 atau 2016, dan itupun cuma yang ukuran 30ml dua botol. Awalnya gak niat beli ini, tapi gegara wajah saya yang tiba-tiba sensitif dan muncul jerawat dimana mana, kemudian saya flashback dan mengingat jaman dimana kulit wajah saya putih bersih bercahaya dan tak ada noda sedikitpun. Ingatlah saya dengan Essence dari Secret Key ini. Berbekal harapan bahwa kulit saya akan bercahaya kembali jika memakai ini, maka saya memutuskan untuk membeli rorduk ini dan tak tanggung-tanggung, yang saya pesan yang ukuran 150ml. Waktu saya beli ini harganya sudah jauh meroket dibanding pas pertama kali tahu ini. Dulu seinget saya tahun 2015 itu harganya yang 150ml cuma 150ribuan. Eh kemarin saya beli dan sudah mencari yang paling murah, dapetnya mentok 210ribu. Itupun udah dibantu sama promo dari tokped.

Secret Key sendiri yang saya tahu adalah Brand Skincare yang berasal dari Korea tetapi segmennya sepertinya untuk yang mid-end. Hal ini bisa terlihat dari harganya yang cukup murah dibanding brand skincare Korea lain yang sudah terkenal. Dan kalo saya lihat-lihat, Secret Key ini kayak memposisikan dirinya sebagai Brand "Grade Ori" nya SK II. Dari namanya Secret Key yang kalo disingkat jadi SK, sampai produknya yang mirip dengan SK II. Sebut saja produk yang akan saya review ini. Sekilas kalo orang gak jeli, Secret Key Starting Treatment Essence 150ml ini mirip sekali dengan SK II Facial Treatment Essence yang harganya jutaan. Sudah banyak juga orang-orang yang mereview perbandingan antara Secret Key STE dan SK II FTE. Keren gak tuh, walaupun harganya beda jauh tapi bisa dibandingkan kan suatu kehormatan untuk Secret Key. Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah hasil review mereka. Kalo penasaran dengan perbandingan mereka berdua, langsung search aja sendiri ya.

Secret Key Starting Treatment Essence ini dibuat dengan 2 varians, Rose Edition, dan edisi yang biasa. Perbedaannya si ada dikandungan galactomyces nya, dimana untuk yang edisi biasa 90%, sedangkan yang edisi rose 94%. Galactomyces sendiri adalah ekstrak beras yang difermentasi dengan ragi. Dan sepertinya tidak cukup dengan kemasan, kandungan yang ada dalam Secret Key ini pun juga meniru SK II. Dimana kalo di SK II ekstrak ragi ini diberi nama "pitera" dan nama tersebut sudah dipatenkan oleh SK II sendiri. Sedangkan untuk Galactomyces itu sendiri adalah nama ilmiahnya (kalo aku nangkep sih gitu hehe). Galactomyces ini dipercaya bisa menghaluskan kulit dan memperbaiki kulit wajah yang rusak. Jadi inget saya sama iklannya SK II yang ada ibu-ibu Jepang lagi nguleni nasi. Ternyata "pitera" inilah yang menjadi inspirasi mereka membuat iklan ibu-ibu jepang ngulen nasi, hahaha.

Secret Key yang saya beli ini kebetulan adalah yang Rose Edition, sama seperti yang saya beli dulu waktu pertama kenal produk ini. Tetapi bedanya kalo dulu yang Rose Edition ini tutup kemasannya berwarna emas, atau sering disebut pula dengan Gold Edition. Sekarang tutup kemasan untuk yang Rose Edition warnanya silver agak ke pink-pink-an. Awalnya malah saya kira saya ditipu penjualnya, karena yang saya tahu yang Rose Edition ya warna tutup nya warna emas. Ini saya beli sekitar bulan Mei 2018 seharga 220ribuan di Tokopedia. Tapi untungnya waktu itu ada promo cashback 5% jadi 210ribu. Lumayan lah ya hemat 10ribu bisa buat beli permen. Sampai bulan ini (Oktober 2018), produknya masih sisa cukup banyak lho, sekitar 35%. Dengan estimasi penggunaan habis kurang lebih untuk 8 bulan, dengan harga 220 ribu, saya rasa cukup murah.






Terlihat dari gambar diatas ya kalo kemasan Secret Key STE ini benar-benar mirip SK II dan tampilannya tidak kalah mewah. Sebagai amanisasi, tidak lupa ada tutup kecil untuk memastikan barang tersebut baru dan tidak tumpah. Untuk cara pemakaiannya tergantung masing-masing orang ya, nyaman nya gimana. Kalo saya lebih suka tuangin langsung ke wajah, jadi 100% essence nya gak ada yang terbuang. Tapi ya itu, kalo salah nuangin atau gak pinter nuangin ke wajah biasanya tumpah. Sering juga sih saya ngalamin. Ada juga yang lebih suka aman, yaitu dituangin ke kapas baru di ratakan ke wajah. Tapi kalo menurut saya essence nya bakal terbuang sayang di kapas, hehe. Intinya semua cara boleh, yang penting diusapkan di wajah secara merata.

Produk ini saya pakai sebelum penggunaan krim siang dan krim malam. Awalnya purging parah, sempat kepikiran untuk menghentikan pemakaian dan mau dijual lagi, tapi karena sayang akhirnya tetep saya pakai. Alhamdulillah, sekitar 1 bulan akhirnya mulai ada perubahan. Jerawat yang banyak dan segede jagung sudah mulai kempes, wajah oun jadi lebih bersih. Tapi ada 1 hal yang saya merasa kurang senang, yaitu pemakaian Secret Key STE yang kali ini berbeda saat pertama kali saya pakai di tahun 2016. Rasanya bedaaa jauh, terutama dari khasiat yang saya rasakan. Untuk Secret Key yang dulu, wajah saya selain lebih bersih, juga terlihat cerah, Glowing banget pokoknya. Tapi pemakaian yang sekarang yang saya rasakan cuma bersih aja, untuk glowing nya gak ada sama sekali. Entah apakah dulu saya pernah pake produk lain tapi saya lupa, atau emang khasiat dari Secret Key ini yang menurun. Mungkin ada teman-teman disini yang merasakan hal yang sama dengan saya? monggo di share pengalamannya dikolom komentar di bawah ini yaa

Kelebihan:
1. Harga murah
2. Kemasan mewah
3. Melembabkan

Kekurangan:
1. Tidak ada efek mencerahkan

Dilihat dari list kelebihan dan kekurangan diatas, saya simpulkan bahwa produk ini masih worth it banget kok untuk dibeli, even khasiat nya mungkin tidak sekeren yang produk terdahulunya, tapi masih kerasa kok efek nya. 

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW Laneige Moisture Trial Kit 4 Item

awalnya aku gak punya niatan untuk bikin review ini, Tapi setelah sebulan lebih pakai laneige moisture kit (sekarang udah abis) jadi kepingin bikin review karena benar-benar bagus banget di wajah. Dari laneige inilah aku sadar kenapa orang korea cakep-cakep 😁 source from google image iya, ini bukan foto asli dari aku karena untuk produk yang masih full nya gak ada (karena emang gak niat bikin review). Nah yang ini yang foto asli punya aku                                                                     dari pict terakhir keliatan banget kan kalo aku peliiit banget sampe  bersih gitu tempatnya, wkwk. Laneige moisture trial kit ini terdiri dari 4 item yaitu: (kiri ke kanan) Balancing Emulsion (25 ml) = moisturizing emulsion with purifying and hydro balancing care for soft and clear skin (for dry to normal skin types) Power Essence Skin Refiner (25 ml) = moisturizing skin refiner with purifying and softening effect for clear skin(for dry

REVIEW THE ORDINARY LACTIC ACID 5%

Setelah hampir sebulan tidak buka ini blog akhirnya aku niatin nge-review skincare lain lagi. Skincare yang akan aku review kali ini asalnya bukan dari Korea, tapi dari UK. Awalnya gak niat beli sih, tapi pas beli IOPE di salah satu olshop, dia jual nih produk juga. Terus aku cari di gugel bagus apa enggak. Dan ternyata cukup sulit nyari review dari the ordinary ini, terutama yang bahasa Indonesia. Akhirnya aku nekat beli aja soalnya liat di website resmi nya keliatan menarik, hahaha. sumber: jepret sendiri Nah itu penampakan si the ordinary lactic acid. Pas aku liat di website nya, the ordinary itu merupakan anak perusahaan dari Deciem. Nah The Ordinary itu sendiri kayaknya lebih memangsa pasar low-end, meskipun harganya bener-bener enggak low bagiku 😢. Dan vuoalaa... produknya the ordinary ini banyak buanget buooo, belum lagi kalo produknya deciem, huwaoow... bisa kalap mata dah bagi cewek-cewek. Oke back to the review, the ordinary lactic acid ini kalo di website fungsi

REVIEW Rorec Sheet Mask / Rorec Natural Skin Care Mask [Update: Ternyata Berbahaya!!]

Haii, suatu keajaiban saya bisa membuat postingan dua kali dalam dua hari ya. Setelah kemarin saya membuat review mengenai Secret Key Starting Treatment Essence, sekarang saya akan me-review produk yang sepertinya dipelopori dari Korea, yaitu Sheet Mask. Tahu kan kalo sekarang ini masih happening banget yang namanya Sheet Mask. Tren kosmetik Korea yang mulai mewabah ke Indonesia membuat tren pemakaian sheet mask ini juga semakin terkenal di Indonesia. Salah satu hal yang membuat sheet mask cukup terkenal sepertinya karena penggunaannya yang sangat praktis dibandingkan masker-masker lain seperti masker bubuk atau masker alami dari putih telor. Tinggal buka dari kemasannya lalu tempelkan pada wajah, tunggu beberapa menit, angkat, bilas. Gampang banget kan? Gak heran kalau sheet mask ini sangat dicari oleh oleh semua kalangan, baik skincare addict  bahkan orang biasa sekalipun. Sheet Mask ini kalo saya lihat produk skincare yang cocok banget untuk orang yang mau perawatan tapi gak mau rib