Skip to main content

REVIEW SOME BY MI 30 DAYS MIRACLE TONER [TONER WAJIB UNTUK KULIT BERMINYAK]

Haiiii.... after a long long time no see yah :D:D:D. Fyi, postingan terakhir itu bulan Oktober 2018 pas review Rorec Sheet Mask, dan tidak menyangka bakal banyak yang ngeliat plus jadi pencarian pertama di google gaes (saya terharu serius).

Oke kali ini saya mau mereview toner yang lagi Hype banget (atau sudah Hype dari dulu ya?) karena katanya dipercaya ampuh menghilangkan jerawat hanya dalam 30 hari. What?? 30 hari? Pertama nya sih saya mikir "strategi marketingnya kebangetan yah kalo ngumbar janji". But... itu pikiran dulu, sebelum saya mencobanya dan merasakan efek dari toner ini. 


source: google image

source: google image
Nah itu penampakan some by mi yang saya ambil dari google. Dari gambar kedua dari atas bisa dilihat apa saja yang ditawarkan oleh Some By Mi Miracle Toner ini, yaitu:
  1. Mencerahkan warna kulit wajah
  2. Membersihkan wajah dari kulit mati
  3. Mengecilkan pori-pori kulit wajah, dan
  4. Melembabkan wajah
Setelah melihat janji-janji dari Some by Mi, mari kita cek kebenaran dari janji-janji tersebut satu per satu.

Pertama kali memutuskan menggunakan produk ini, saya tidak berani membeli full size nya, karena takut kalo ternyata nggak cocok. Jadi saya beli ukuran yang share in jar terlebih dahulu. Kalo cuma beli 1 produk kan sayang ya, apalagi di toko yang aku beli itu harus minimal belanja 90 rb buat dapet gratis ongkir. Alhasil selain Some by Mi, saya beli beberapa produk share in jar lain, yaitu Nacific Phyto Niacin Toner dan Cosrx HA Essence. Beruntungnya sih share in jar yang pertama kali tak pakai itu Some By Mi. Padahal awalnya bingung mau pake yang mana duluan, karena pengen tak coba semua hehe. Sebelum memakai Some By Mi wajah dipastikan harus bersih dulu ya, saya make nya kayak make toner seperti biasa sih, sebelum memakai krim malam/siang dan setelah mencuci muka. Intinya saat wajah bersih sebelum dinodai oleh apapun. Tekstur toner ini sangat ringan seperti air, jadi saat dipake langsung menyerap ke wajah, bahkan meskipun dikasih agak banyak, toner langsung menyerap dengan sempurna. Pertama kali itu saya inget banget pas malam sebelum tidur. Dan you know what gaes? keesokan hari nya setelah bangun wajah saya langsung terasa haluuus banget dan jerawat kempes. Beneran saya gak bohong. Toner ini bener-bener sesuai dengan judulnya, Miracle Toner, alias toner ajaib. Sumpah deh ini udah seperti air ajaib. Padahal baru pertama kali nyoba tapi efeknya langsung kerasa at the first try. Share in jar yang aku beli ini ukurannya cuma 10 ml, jadi cuma awet sampe seminggu aja. Dan sebelum habis saya sudah siap-siap dong untuk repurchase dengan yang full size. Beneran, nagih banget deh ini toner.

source: foto pribadi *abaikan dokumen yg numpuk*
 Karena ibu saya suka sebel kalo ada kurir yang ngirim paketan, jadi paketan seringnya aku kirim ke alamat kantor. Oh ya, dari foto diatas kalo pada jeli keliatan kan kalo aku gak cuma beli Toner nya Some By Mi, hehe. Yang jeli dan tau barangnya apa berarti skinker lover sejati :D

source: foto pribadi
Kalo dari kemasan si Some By Mi langsung dia menjanjikan untuk memperbaiki masalah pori-pori wajah, mencerahkan tone wajah, dan melembabkan wajah. Sesuai dengan yang sudah saya uraikan sebelumnya yah. Kita review ke kemasannya dulu. Di kemasan luar itu tutup atasnya ada segel nya, cuma pas saya beli, segel kemasan luar ini udah kebuka. Agak was-was sebenarnya, tapi pas liat botolnya langsung ternyata masih ada segel dan segel masih tertutup rapi tanpa boncel-boncel sedikitpun. Oh ya, setelah ini kan saya beli lagi langsung 5 botol, ada kemasan yang masih tertutup raipi segelnya, dan ada yang sudah kebuka. Ternyata penyebab segel kemasan luar ini terbuka adalah karena segel nya itu sendiri ada patahan-patahannya (jadi mirip kertas yang ada keterangannya sobek disini gitu) Jadi dugaan saya sih itu yang menyebabkan segel kemasan luar banyak yang ditemukan sudah kebuka. Kalo saya pribadi sih gakpapa ya, gak terlalu masalahin kemasan luarnya, yang penting segel botol di dalamnya masih aman.

source: foto pribadi
Kalo ini perbandingan antara yang share in jar sama full size nya ya. Sebenernya agak nyesel beli yang share in jar, karena kalo share in jar aja 10 ml harganya 20rban. Sedangkan yang full size isi 150 ml saya beli cuma 150rban. Cukup murah untuk sebuah toner seukuran 150 ml. Mungkin karena bahan botolnya yang terbuat dari plastik yang bikin harganya murah juga ya. Kemasan botolnya juga suppeeer minimalis. Ah apalah arti sebuah kemasan, yang penting manfaatnya kan? hehehe.

Setelah penggunaan kurang lebih sebulan, saya merasa kulit wajah halus, jerawat kempes, tapi tidak mencerahkan dan bekas jerawat tidak hilang. Khasiat mengempeskan jerawatnya wow banget sih, dalam semalam jerawat yang merah-merah dan memberontak langsung kempes tanpa perlawanan. Oke, jadi untuk janji pertama yang memperbaiki masalah pori-pori seperti jerawat dan minyak berlebih sudah terbukti ya. Oh iya sebelum saya lupa, walaupun toner ini ampuh dalam mengempeskan jerawat, tapi bukan berarti dia bisa menghilangkan jerawat. Maksudnya apa? Jadi maksudku jerawat yang akan timbul diwajah kita itu tidak bisa dihindari kalau memang akan muncul. Singkatnya, dia bisa mengobati tapi tidak bisa mencegah. So, mending kita menghindari hal-hal yang bikin jerawat muncul, seperti suka megang-megang wajah dengan tangan kotor, makan yang berlemak, dan yang paling penting kalo saya sih stress. Kalo ada pikiran sedikit pasti jerawat langsung muncul.

Lanjut ke janji keduanya si Some by Mi yang katanya bikin wajah lebih putih. Bagi saya sendiri sih gak ada pengaruh sedikit pun di tone wajah saya. Masih gini gini aja warna kulit saya. Jadi untuk janji keduanya menurut saya enggak terbukti ya. Mungkin ada yang sudah pake dan merasa kulit jadi lebih putih bisa komen di bawah. Kemudian ke janji ketiga dan janji terakhirnya Some by Mi yang katanya bikin wajah lembab. Sebelumnya saya sendiri punya wajah yang berminyak, jadi janji ini kurang bisa dibuktikan bener apa engganya sih. Karena selama penggunaan produk ini yang saya rasakan minyak wajah saya jadi lebih terkontrol. Mungkin bisa saya katakan untuk membantu melembabkan wajah yang punya wajah berminyak, janji si Some by Mi ini memang terbukti, tapi kalo untuk yang punya wajah kering saya kurang tahu benar bisa melembabkan apa engga. Kalo secara logika ya, dari tekstur toner nya yang sangat ringan seperti air ini aja sepertinya gak direkomendasikan buat wajah kering. Jadi untuk janji ketiga bisa terbukti bisa engga tergantung jenis kulit wajah kalian masing-masing.

Dan akhirnya sampai juga kita ke penghujung review Some by Mi 30 Days Toner. Kesimpulannya toner ini sangat amat direkomendasikan bagi kalian yang sudah pasrha dengan masalah jerawat atau kulit berminyak. Coba deh, kalo masih takut bisa beli share in jar nya dulu. Tapi menurut pengalamanku sendiri mending beli langsung yang full size, karena sayang banget uangnya kalo kalian beli yang share in jar. Apalagi kalo kulit wajah kalian berminyak, sudah wajib kudu harus beli toner ini. Jika ada yang masih bingung atau mau menambahkan info bisa langsung isi kolom komen dibawah ini ya. 

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW Laneige Moisture Trial Kit 4 Item

awalnya aku gak punya niatan untuk bikin review ini, Tapi setelah sebulan lebih pakai laneige moisture kit (sekarang udah abis) jadi kepingin bikin review karena benar-benar bagus banget di wajah. Dari laneige inilah aku sadar kenapa orang korea cakep-cakep 😁 source from google image iya, ini bukan foto asli dari aku karena untuk produk yang masih full nya gak ada (karena emang gak niat bikin review). Nah yang ini yang foto asli punya aku                                                                     dari pict terakhir keliatan banget kan kalo aku peliiit banget sampe  bersih gitu tempatnya, wkwk. Laneige moisture trial kit ini terdiri dari 4 item yaitu: (kiri ke kanan) Balancing Emulsion (25 ml) = moisturizing emulsion with purifying and hydro balancing care for soft and clear skin (for dry to normal skin types) Power Essence Skin Refiner (25 ml) = moisturizing skin refiner with purifying and softening effect for clear skin(for dry

REVIEW THE ORDINARY LACTIC ACID 5%

Setelah hampir sebulan tidak buka ini blog akhirnya aku niatin nge-review skincare lain lagi. Skincare yang akan aku review kali ini asalnya bukan dari Korea, tapi dari UK. Awalnya gak niat beli sih, tapi pas beli IOPE di salah satu olshop, dia jual nih produk juga. Terus aku cari di gugel bagus apa enggak. Dan ternyata cukup sulit nyari review dari the ordinary ini, terutama yang bahasa Indonesia. Akhirnya aku nekat beli aja soalnya liat di website resmi nya keliatan menarik, hahaha. sumber: jepret sendiri Nah itu penampakan si the ordinary lactic acid. Pas aku liat di website nya, the ordinary itu merupakan anak perusahaan dari Deciem. Nah The Ordinary itu sendiri kayaknya lebih memangsa pasar low-end, meskipun harganya bener-bener enggak low bagiku 😢. Dan vuoalaa... produknya the ordinary ini banyak buanget buooo, belum lagi kalo produknya deciem, huwaoow... bisa kalap mata dah bagi cewek-cewek. Oke back to the review, the ordinary lactic acid ini kalo di website fungsi

REVIEW Rorec Sheet Mask / Rorec Natural Skin Care Mask [Update: Ternyata Berbahaya!!]

Haii, suatu keajaiban saya bisa membuat postingan dua kali dalam dua hari ya. Setelah kemarin saya membuat review mengenai Secret Key Starting Treatment Essence, sekarang saya akan me-review produk yang sepertinya dipelopori dari Korea, yaitu Sheet Mask. Tahu kan kalo sekarang ini masih happening banget yang namanya Sheet Mask. Tren kosmetik Korea yang mulai mewabah ke Indonesia membuat tren pemakaian sheet mask ini juga semakin terkenal di Indonesia. Salah satu hal yang membuat sheet mask cukup terkenal sepertinya karena penggunaannya yang sangat praktis dibandingkan masker-masker lain seperti masker bubuk atau masker alami dari putih telor. Tinggal buka dari kemasannya lalu tempelkan pada wajah, tunggu beberapa menit, angkat, bilas. Gampang banget kan? Gak heran kalau sheet mask ini sangat dicari oleh oleh semua kalangan, baik skincare addict  bahkan orang biasa sekalipun. Sheet Mask ini kalo saya lihat produk skincare yang cocok banget untuk orang yang mau perawatan tapi gak mau rib