Skip to main content

[REVIEW] GARNIER LIGHT COMPLETE WHITE SPEED (Update: dikit timbul jerawat)

Berbulan-bulan lamanya saya engga buka lagi ini blog, akhirnya hari ini tertarik buat bikin review lagi karena kemarin minggu sempet beli krim paket nya garnier dan udah dicoba beberapa hari ini. Kenapa saya tertarik buat review? Karena Garnier ini aku liat semakin kesini semakin concern banget buat bikin produk skincare yang aman dan terjangkau untuk semua kalangan.

Teruuuss.... dulu itu aku pernah pake Garnier tapi kayak krim BB nya, dan di muka ku itu langsung jerawatan. Itu jaman aku masih SMA kayaknya. Nah semenjak saat itu aku jadi engga mau lagi deket-deket sama produknya Garnier. Terus aku liat perkembangan produknya itu semakin banyak ya, yang dulu awalnya cuma varian yang kuning, sekarang ada yang pink, terus ada lagi yg kuning tapi yuju apaa gitu. Pokoknya lengkap banget. Belum lagi sama sheet mask nya. Oh iya, dulu aku udah pernah pake yg 8 varian sheet mask nya Garnier, dan itu enak banget lho. Serum nya kental dan meresap ke wajah. Tapi harganya agak mahal dibanding sheetmask yang lain kayak innisfree atau nature republic yah. Saat itu aja aku beli karena ada promo dari Lazada. Pokoknya itu aku itung2 harga per sheet nya cuma 10 ribu. Tapi setelah abis udah gak beli lagi ya, soalnya mahal wkwk...

Balik lagi ke Garnier light complete white speed, krim ini termasuk yang paling laris terjual dibanding varian lain dari Garnier ya kayaknya. Soalnya kalo kita baca krim siang garnier, ya yg teringat produk ini. Awalnya sih agak ragu, soalnya aku tergolong orang yang kalo udah cocok sama 1 skincare tertentu, ya gak mau ganti lagi. Takut wajahnya jadi purging atau jerawatan gitu. Tapi alangkah terkejutnya diriku (halah lebay).. saat tau ternyata efeknya gak seperti yg aku kira huehehe

Oke kita liat kemasannya dulu. Jadi kali ini aku review nya nggak kaleng2 ya, langsung yg full size wkwk, keren kaan? Berhubung kemarin tuh pas 12.12 ada promo garnier di Lazada, 1 paket tuh isinya krim malam, facial foam, serum, sama apalagii gitu aku lupa, total harganya cuma seratus ribuan. Mana tahan gak beli ya kan? Apalagi itu yg full size.

source: dok pribadi
Oh iya, pemakaian krim siang ini aku barengin dengan krim malam nya Garnier juga tapi yang varian pink (sakura). Kenapa aku engga 1 varian aja make nya? Karenaaa pengen aja wkwkw...
Kapan-kapan aku bikin review untuk yang krim malam nya juga ya, tapi entah kapan hehehe
Kemasan yang fullsize ini isinya 50 ml, kalo beli yang kecil kan 20 ml ya, harganya sekitar 20rb an. Cukup murah untuk kantong para remaja.

source: dok Pribadi

Source: Dok Pribadi
Emang ya kalo kemasan fullsize bedaaa banget penampilannya.. Lebih elegan, gahar, kece, pokoknya lebih keren banget. Hal ini mungkin dikarenakan bahan kemasannya dari kaca. Jadi kalo di pegang rasanya berat dan "marem" kalo kata orang Jawa. Harga yg full size ini aku cek di Shopee kurang lebih 50ribuan. Masih terjangkau lah untuk kantong pekerja atau para remaja Indonesia.

source: dok pribadi
Lanjut ke isi nya. Bau krim nya tuh enak banget, seger gitu menurutku. Teksturnya cukup kental dan padat, tapi masih bisa diratakan dengan baik tanpa ada "ndemplong-ndemplong". Berhubung krim nya itu kayak ada kandungan warna putihnya, jadi kalo mau ngaplikasikan diharap untuk sangat teliti dan telaten ya, karena takut nya warna nya gak rata di wajah. Pertama pake krim ini tuh aku pake sebelum berangkat kerja. Biasanya kan setelah cuci muka gitu wajahku langsung aku kasih toner, tapi kali ini aku beneran niat banget mau liat efek dari Garnier Light Complete ini. Jadi setelah cuci muka dan ngeringin muka, aku langsung pake Garnier Light Complete ini. Setelah dipastikan krim telah merata keseluruh muka, aku gak langsung pake fondation, tapi sarapan dulu (kebiasaan ku kalo habis pake toner nunggu dia nyerap dengan disambi sarapan). Nah setelah makan, aku baru cek lagi ke cermin buat lanjutin pake make up. Tapi sebenarnya aku kalo kerja jarang pake make up si, paling habis pake toner aku lanjut pake krim siang yg merk xxx. Nah karena aku males pake foundation, aku langsung pakein bedak. Tapiiii alangkah terkejutnya diriku pas liat di cermin wajahku terlihat lebih bersih dan cerah. Jadi efek garnier ini beberapa menit setelah pemakaian tuh langsung keliatan.

Setelah cukup senang dengan efek "sekejap" nya Garnier, aku gak langsung berpuas diri ya sama dia. Belum tentu kan keesokan hari nya wajahku baik-baik aja. Krim siang ini aku pake cuma kalo mau keluar atau setelah mandi ya.. Tentunya mandi di pagi atau siang hari. Setelah pemakaian seminggu Garnier Light Complete, alhamdulillah wajahku gak ada sensitif-sensitif atau efek buruknya. Aku pikir bakal jerawatan, ternyata seminggu penuh pemakaian ini wajahku baik-baik aja. Cuma ya itu, karena harganya yang cukup terjangkau, efeknya pun engga se "magic" yang harganya mahal. Tapi kalo buat remaja-remaja sekolah, baik itu cewek atau cowok ya, pake ini menurutku pas banget. Kenapa? Karena harganya yang cukup affordable dan efek nya pun juga cukup memuaskan. Efeknya yang membuat wajah bersih dan terlihat lebih halus ini cukup sesuai dengan harganya dan kemasannya yang eye catching juga.

Garnier ini juga cukup mengisi kekosongan ku akan skincare yang sedang aku cari selama ini. Selama ini tuh aku nyari skincare yang gak terlalu magic, tapi ya tetep ada efeknya. Naah, ternyata aku nemuin di Garnier ini. Aku rekomen banget pokoknya buat si Garnier ini. Terutama buat anak-anak sekolah atau mahasiswa yang gak suka dandan atau aware sama skincare, Garnier ini cocok banget buat kalian. Atau buat cowok-cowok yang mau kulitnya terjaga, cocok juga pake ini. Terakhir, aku mau nyimpulin Garnier Light Complete dengan 1 kalimat, yaitu middle skincare dengan efek yang middle juga.

Update:
Setelah beberapa minggu aku pakai garnier light complete speed ini, ternyata wajahku mulai timbul jerawat. Walaupun engga banyak, tapi termasuknya lumayan lah karena biasanya aku gak jerawatan hehe.
Jadi kedepan sepertinya aku nggak repurchased dan mending pakai skincare ku yang biasanya, yang masih aku rahasiakan sampai saat ini hahaha

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW Laneige Moisture Trial Kit 4 Item

awalnya aku gak punya niatan untuk bikin review ini, Tapi setelah sebulan lebih pakai laneige moisture kit (sekarang udah abis) jadi kepingin bikin review karena benar-benar bagus banget di wajah. Dari laneige inilah aku sadar kenapa orang korea cakep-cakep 😁 source from google image iya, ini bukan foto asli dari aku karena untuk produk yang masih full nya gak ada (karena emang gak niat bikin review). Nah yang ini yang foto asli punya aku                                                                     dari pict terakhir keliatan banget kan kalo aku peliiit banget sampe  bersih gitu tempatnya, wkwk. Laneige moisture trial kit ini terdiri dari 4 item yaitu: (kiri ke kanan) Balancing Emulsion (25 ml) = moisturizing emulsion with purifying and hydro balancing care for soft and clear skin (for dry to normal skin types) Power Essence Skin Refiner (25 ml) = moisturizing skin refiner with purifying and softening effect for clear skin(for dry

REVIEW THE ORDINARY LACTIC ACID 5%

Setelah hampir sebulan tidak buka ini blog akhirnya aku niatin nge-review skincare lain lagi. Skincare yang akan aku review kali ini asalnya bukan dari Korea, tapi dari UK. Awalnya gak niat beli sih, tapi pas beli IOPE di salah satu olshop, dia jual nih produk juga. Terus aku cari di gugel bagus apa enggak. Dan ternyata cukup sulit nyari review dari the ordinary ini, terutama yang bahasa Indonesia. Akhirnya aku nekat beli aja soalnya liat di website resmi nya keliatan menarik, hahaha. sumber: jepret sendiri Nah itu penampakan si the ordinary lactic acid. Pas aku liat di website nya, the ordinary itu merupakan anak perusahaan dari Deciem. Nah The Ordinary itu sendiri kayaknya lebih memangsa pasar low-end, meskipun harganya bener-bener enggak low bagiku 😢. Dan vuoalaa... produknya the ordinary ini banyak buanget buooo, belum lagi kalo produknya deciem, huwaoow... bisa kalap mata dah bagi cewek-cewek. Oke back to the review, the ordinary lactic acid ini kalo di website fungsi

REVIEW Rorec Sheet Mask / Rorec Natural Skin Care Mask [Update: Ternyata Berbahaya!!]

Haii, suatu keajaiban saya bisa membuat postingan dua kali dalam dua hari ya. Setelah kemarin saya membuat review mengenai Secret Key Starting Treatment Essence, sekarang saya akan me-review produk yang sepertinya dipelopori dari Korea, yaitu Sheet Mask. Tahu kan kalo sekarang ini masih happening banget yang namanya Sheet Mask. Tren kosmetik Korea yang mulai mewabah ke Indonesia membuat tren pemakaian sheet mask ini juga semakin terkenal di Indonesia. Salah satu hal yang membuat sheet mask cukup terkenal sepertinya karena penggunaannya yang sangat praktis dibandingkan masker-masker lain seperti masker bubuk atau masker alami dari putih telor. Tinggal buka dari kemasannya lalu tempelkan pada wajah, tunggu beberapa menit, angkat, bilas. Gampang banget kan? Gak heran kalau sheet mask ini sangat dicari oleh oleh semua kalangan, baik skincare addict  bahkan orang biasa sekalipun. Sheet Mask ini kalo saya lihat produk skincare yang cocok banget untuk orang yang mau perawatan tapi gak mau rib