Skip to main content

REVIEW LIBIE RAK BESI 4 TINGKAT PUTIH INFORMA (RUPA-RUPA)

 Anyeong....

Lama banget kayaknya gak buka ini blog, dan akhirnya karena gak ada kesibukan dan bingung mau bikin apa yg bersifat produktif, akhirnya iseng nyoba nulis lagi. Semoga aja kagak kaku hahaha. Kalau biasanya aku ngereview skincare, sekarang aku mau beralih buat ngereview semua barang yg habis aku beli dari belanja online. Jadi kayak ala2 shopee haul gitu tapi barangnya lebih bebas, karena gak cuma di shopee aja aku beli online. |Kenapa beralih ke barang2 dan gak ngereview skincare lagi? sebenernya bukan engga ngereview skincare lagi ya, tapi lebih ke meluaskan sayap dunia per-review-an. Jujurly kadang saya bosen buat ngereview skincare, kek ya gitu2 aja review nya. Sampe kadang bingun pake kata-kata apa ya yg engga sama dengan review sebelumnya. Nah kebetulan aku ini juga lagi hamil, jadi gak dibolehin pake skincare2 dulu. Jadilah engga beli sama sekali itu skincare. Mentok beliin suami kalo dia lagi pengen skincare an.

Awalnya bingung nih mau ngereview apa selain skincare, but karena kemarin aku baru aja pindah rumah, jadi cukup banyak banget yg baru aku beli dari online, mulai dari TV, kulkas, kipas angin, korden, rak, storage box, panci, dll. FYI, sebagian besar aku beli online semua, gak ada yg beli langsung wkwkwk. Jadi kedepannya mungkin aku bakal review barang-barang perlengkapan rumah tangga ya

Barang pertama yg akan saya review kali ini adalah Rak Libie 4 tingkat yg aku beli dari informa. Aku beli ini dari platform m.ruparupa.com ya, induknya informa, ace hardware, kidz toys. Rak ini cukup membantu meringkas barang-barang di rumah aku yg cukup mungil dan belum banyak ruangan. Desain rak libie ini sangat minimalis dan aku suka karena dimensi nya pas banget ditempatkan disudut rumah. Desainnya mirip-mirip produknya IKEA ya, tapi aku lebih milih informa si, karena harganya lebih terjangkau. 


source: google image

Dengan uang sekitar 290ribuan ajaa, kamu udah bisa bawa pulang rak libie yg berdimensi 147x35 cm ini. Cukup murah bukan jika dibandingkan dengan rak besi lainnya. Apalagi rak ini diproduksi dari toko furniture yg cukup terkenal di Indonesia, dengan banyak cabang toko di kota-kota besar. Sebenarnya aku berencana beli rak ini langsung ke tokonya aja, soalnya pengen lihat langsung build quality nya, dan bisa sekalian minta dirakitkan. Tapiii, pas aku telpon toko nya ternyata di kota ku gak tersedia warna putih, which is aku suka banget warna ini, soalnya memberi kesan bersih dan tidak memakan tempat. Gak kebayang kalo aku ambil warna lain dah. Fyi, rak libie ini tersedia dalam 3 warna, hitam, putih, dan abu-abu. Yaudah mau gak mau aku beli online aja yg ready warna putih.

source: dok pribadi


Pengirimannya dari ruparupa sendiri menggunakan JNE Cargo dan ongkirnya cuma 10 ribu dari Jogja ke Semarang dengan berat barang sekitar 6 kg.  Kekurangan kalo kita beli furniture di toko online adalah kita harus pinter-pinter buat masang / ngerakit barang tersebut sendiri. Jadi pastikan di rumah kalian ada orang yg cukup bisa dihandalkan buat ngerakit2 gituan. Meskipun di dalamnya sudah ada petunjuk pemasangannya, tapi kalo aku disuruh masang sendiri sih angkat tangan ya, gak terbiasa megang kunci L juga masalahnya wkwkwk. Jadi pas barangnya dateng aku langsung nyuruh suami buat masangin. Di dalam dus nya ini udah dilengkapi kunci L sama fisher2 nya ya, jadi udah kita gak perlu nyari2 barang lain buat ngerakit ini rak. Praktis banget sebenernya masangnya, yg lama memahami alur masangnya, wkwkwk. Total waktu yg dihabiskan untuk memasang rak ini sekitar 30 menit, 15 menit buat memahami buku petunjuknya, 10 menit ngerakit, 5 menit buat mastiin kekuatan pemasangannya. Di bawah rak ada glider yg berfungsi untuk menstabilkan posisi rak. Jadi kalo biasanya kita sering tuh nemuin rak/kursi/meja yg kalo digerakin dikit kayak goyang gitu kan, nah fungsi glider ini untuk menstabilkan posisi, dia bisa dinaik turunin agar menyesuaikan rata lantai.

source: dok pribadi

Tinggi rak ini gak terlalu tinggi ya, kalo dibandingkan sama kita yg tinggi 160an masih pendekan rak nya. But it's okay si, emang aku juga nyari rak yg minimalis kayak gini. Bagus dan lucu banget kan rak nya? Dengan harga 290ribu sih menurutku worth it banget. Banyak lo harga yg lebih mahal dari ini tapi gak tau juga sih kayak apa real barangnya. Yg aku tau model IKEA yg rak 4 tingkat kyk gini dan dimensi nya lebih kecil aja harganya udah 250ribuan. Even di ruparupa itu sebenernya banyak kok rak besi yang harganya jauuh lebih mahal dari rak libie ini, tapi tetep aku filter yg range harga nya rendah tapi dengan desain yg aku pengenin. Overall aku sukaaa banget sama barang ini. Engga kecewa ngeluarin uang segitu tapi dapetnya sebagus itu. Saran aku kalo mau beli di ruparupa, beli lah barang yg promo, atau kalo ngincer barang X, tunggulah beberapa hari sampe dia ada promo. Soalnya dia kalo promo harganya lumayan banget. Sayangnya pas aku beli rak libie ini aku nunggu beberapa hari gak ada perubahan harga, stuck di 289ribu, diskon nya stuck di 27% terus. Mungkin karena dia item best seller kalik ya, jadi harganya susah buat di kocek lagi. Mungkin segitu dulu review dari aku, intinya rak libie informa (ruparupa) ini worth it banget dan multifungsi banget. Kamu bisa naruh peralatan rumah tangga , seperti panci, magic com, dan atau bisa aja aksesoris lain seperti vas bunga, figura foto, kotak tisu, dan lainnya. Tergantung kalian mau jadikan rak ini sebagai penyimpanan atau sebagai hiasan.






















Comments

Popular posts from this blog

REVIEW Laneige Moisture Trial Kit 4 Item

awalnya aku gak punya niatan untuk bikin review ini, Tapi setelah sebulan lebih pakai laneige moisture kit (sekarang udah abis) jadi kepingin bikin review karena benar-benar bagus banget di wajah. Dari laneige inilah aku sadar kenapa orang korea cakep-cakep 😁 source from google image iya, ini bukan foto asli dari aku karena untuk produk yang masih full nya gak ada (karena emang gak niat bikin review). Nah yang ini yang foto asli punya aku                                                                     dari pict terakhir keliatan banget kan kalo aku peliiit banget sampe  bersih gitu tempatnya, wkwk. Laneige moisture trial kit ini terdiri dari 4 item yaitu: (kiri ke kanan) Balancing Emulsion (25 ml) = moisturizing emulsion with purifying and hydro balancing care for soft and clear skin (for dry to normal skin types) Power Essence Skin Refiner (25 ml) = moisturizing skin refiner with purifying and softening effect for clear skin(for dry

REVIEW THE ORDINARY LACTIC ACID 5%

Setelah hampir sebulan tidak buka ini blog akhirnya aku niatin nge-review skincare lain lagi. Skincare yang akan aku review kali ini asalnya bukan dari Korea, tapi dari UK. Awalnya gak niat beli sih, tapi pas beli IOPE di salah satu olshop, dia jual nih produk juga. Terus aku cari di gugel bagus apa enggak. Dan ternyata cukup sulit nyari review dari the ordinary ini, terutama yang bahasa Indonesia. Akhirnya aku nekat beli aja soalnya liat di website resmi nya keliatan menarik, hahaha. sumber: jepret sendiri Nah itu penampakan si the ordinary lactic acid. Pas aku liat di website nya, the ordinary itu merupakan anak perusahaan dari Deciem. Nah The Ordinary itu sendiri kayaknya lebih memangsa pasar low-end, meskipun harganya bener-bener enggak low bagiku 😢. Dan vuoalaa... produknya the ordinary ini banyak buanget buooo, belum lagi kalo produknya deciem, huwaoow... bisa kalap mata dah bagi cewek-cewek. Oke back to the review, the ordinary lactic acid ini kalo di website fungsi

REVIEW Rorec Sheet Mask / Rorec Natural Skin Care Mask [Update: Ternyata Berbahaya!!]

Haii, suatu keajaiban saya bisa membuat postingan dua kali dalam dua hari ya. Setelah kemarin saya membuat review mengenai Secret Key Starting Treatment Essence, sekarang saya akan me-review produk yang sepertinya dipelopori dari Korea, yaitu Sheet Mask. Tahu kan kalo sekarang ini masih happening banget yang namanya Sheet Mask. Tren kosmetik Korea yang mulai mewabah ke Indonesia membuat tren pemakaian sheet mask ini juga semakin terkenal di Indonesia. Salah satu hal yang membuat sheet mask cukup terkenal sepertinya karena penggunaannya yang sangat praktis dibandingkan masker-masker lain seperti masker bubuk atau masker alami dari putih telor. Tinggal buka dari kemasannya lalu tempelkan pada wajah, tunggu beberapa menit, angkat, bilas. Gampang banget kan? Gak heran kalau sheet mask ini sangat dicari oleh oleh semua kalangan, baik skincare addict  bahkan orang biasa sekalipun. Sheet Mask ini kalo saya lihat produk skincare yang cocok banget untuk orang yang mau perawatan tapi gak mau rib